Menjadi Referensi Mendunia

Madrid Takluk 3-0 Dikandang Eibar

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Tuan rumah Eibar secara mengejutkan bungkam Los Blancos dengan skor cukup telak 3-0 dalam lanjutan La Liga di Estadio Municipal Ipurrua, Sabtu (24/11/2018).

Kike nyaris saja membuat Eibar unggul cepat andai saja tembakan jarak jauhnya oada menit ketiga tidak membentur tiang gawang Courtois.

Selang dua menit, Bale mencetak gol untuk Madrid namun golnya dianulir wasit.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Eibar membuka keunggulan di menit ke-16 melalui Gonzalo Escalante yang memanfaatkan bola muntah tepisan Courtois.

Tim asuhan Santiago Solari nyaris saja menyamakan kedudukan melalui Bale namun tendangan bebasnya mampu ditepis Riesgo.

Solari mengisi kursi panas setelah pemecatan Julen Lopetegui menyusul kekalahan memalukan 5-1 di El Clasico, Solari tampak meyakinkan dengan mengantungi empat kemenangan dari empat laga saat masih menjabat sebagai pelatih interim.

Gol Escalante merupakan gol satu-satunya dibabak pertama dan membuat Eibar unggu sementara 1-0.

Sergi Enrich menggandakan kemenangan timnya setelah memanfaatkan blunder Odriozola dan melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Courtois pada menit 52.

Gawang Courtois pada menit 57 kembali dibobol untuk ketiga kali melalui Kike yang memanfaatkan umpan silang Cucurella dari sisi kanan.

Kedudukan 3-0 tidak berubah sampai wsit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil ini merupakan pil pahit Solari yang baru saja mendapatkan kontrak secara permanaen dari Presiden Madrid, Florentino Peraz.

Penulis : Fitra

Editor : YES

Komentar
Loading...