Indonesiaberita.com, MOROTAI – Aksi unjuk rasa kembali terjadi di kantor Bupati Pulau Morotai di Jalan Merdeka, Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Propinsi Maluku Utara. Senin, (26/11/2018). Tokoh Agama Minta Jokowi Turunkan Beni Laos.

Masa aksi yang ditaksir ribuan ini, memadati setiap ruas jalan di depan kantor bupati dengan membakar ban bekas dan melakukan orasi dengan menggunkan sound system.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pulau Morotai Ustad Haya dalam orasinya mengatakan semoga demo ini berjalan aman dan damai.

Masa Aksi Yang memadatni ruas Jalan di Morotai

“Mari kita bersatu memerangi kebatilan dan kesewenang-wenangan, dan kami memohon kepada seluruh aparat apabila ada pemerintah yang salah akar diusut tuntas jgn sampai ada musibah yang menimpah.” paparnya.

Sementara itu Pendeta Ais Unisara juga menambahkan kami berdiri disini menyampaikan kebenaran versi Tuhan bukan manusia.

“Masyarakat yang dihina mereka tidak minta lebih, namun mengharapkan kebenaran harus ditegakkan”. ujar Pendeta dalam orasinya.

Lanjut Ais, meminta agar Presiden Jokowi Widodo agar segera mencopot Beni Laos yang adalah bupati Kabupaten Pulau Morotai.

“Saya Pendeta Ais Unisara, meminta kepada presiden Jokowi Widodo, bahwa kesejahteraan masyarakat harus ditingkatkan, saya juga meminta kepada Presiden Indonesia, agar menurunkan Beny Laos.” tegasnya.

Selain itu juga orator dari Lembaga Aliansi Indonesia, Pemerintahan Morotai sekarang seperti perusahaan, Jika rezim diktator ini tidak digulingkan, maka yakin dan percaya bahwa penindasan akan terjadi.

“Jika nyawa menjadi taruhan, saya tidak takut demi memperjuangan orang morotai, dan Turunkan Beny Laos, jika tidak kami akan melakukan Revolusi” paparnya dengan nada geram.

Penulis : MAN
Editor : YES