Indonesiaberita.com, KENDARI – Dalam rangka program kerja akhir tahun 2018, Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar pelatihan dasar perbankan syariah pada bulan Desember 2018 mendatang,

Kali ini Asbisindo Sultra menggaet ikatan  Junalis Ekonomi Syariah (JES) dan Ikatan Notaris Indonesia (INI).

Untuk diketahui, pelatihan dasar perbankan syariah digelar pada tanggal 22-23 Desember di Aula Bank Indonesia (BI) Sultra.

Ketua Asbisindo Sultra Andi Muhmad Hatta mengungkapkan, bahwa kegiatan pelatihan dasar perbankan syariah ini merupakan agenda program kerja pada akhir tahun Asbisindo Sultra, namun bukan hanya itu yakni sosialisasi fatwa DSN.

”Untuk di akhir tahun 2018 program kerja untuk ini hanya dua kegiatan saja, yang proses pertanggung jawabannya akan segera dilaksanakan. Selanjutnya, pada tahun 2019 mendatang, pihaknya telah merancang sejumlah program kerja seperti edukasi, olahraga dan beberapa kegiatan lainnya,” ujar Andi saat wawancara di Rumah makan Bakau, Kamis (29/11/2018).

Ia menambahkan untuk kepesertaan kegiatan ini berasal dari pengurus Asbisindo, notaris yang sudah pernah ikut sertifikasi maupun yang belum, jurnalis yang tergabung dalam JES, ormas, dai dan mahasiswa serta pelaku usaha.

“Untuk kegiatan pelatihan dasar perbankan syariah ini kami menargetkan 150 peserta,” ungkap Andi.

Sementara itu untuk kegiatan sosialisasi fatwa DSN akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember mendatang di Aula MUI Sultra.

Senada dengan itu, Ketua JES Sultra, Rustam menambahkan bahwa komunitas yang dipimpinnya itu sepenuhnya mendukung program yang telah dicanangkan pihak Asbisindo Sultra.

“Terkhusus untuk pelatihan dasar perbankan syariah.” tambah Rustam.

Editor: MAS