Menjadi Referensi Mendunia

Kendari Food Festival Season 3 Resmi Di Buka

Indonesiaberita.com, KENDARI – Kendari Food Festival (KFF) season 3 resmi dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Agista Ariani Ali Mazi, yang bertempat di pelataran bekas MTQ Kendari, Rabu (28/11/2018).

Acara ini berlangsung selama lima hari,yakni sejak 28 November sampai 2 Desember 2018.

KFF ini diikuti oleh 70 brand kuliner lokal dan beberapa peserta yang terdiri dari kelompok ibu-ibu PKK se Provinsi Sultra.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra, Agista Ariani Ali Mazi mengungkapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada Tripleka selaku panitia pelaksana KFF yang sudah berlangsung ketiga kalinya ini.

“Saya merupakan pecinta kuliner , saya pun memiliki beberapa usaha restoran di Jakarta. Kegiatan seperti ini harus terus didukung,” ungkap Agista.

Agista menambahkan dalam kegiatan ini , PCPI akan menyuguhkan makanan khas tradisional kasuami yang berukuran raksasa.

“Sehingga akan menjadi pemecahan rekor Muri.” tambahnya.

Istri Gubernur Ali Mazi ini berharap besar agar kegiatan ini bisa berlangsung rutin tiap tahunnya.

“Semoga kegiatan ini berlangsung rutin setiap tahunnya.” harap Agista.

Senada dengan itu, Yusri selaku Ketua Tripelka mengutarakan bahwa, kegiatan festival makanan ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan, dan pada dasarnya bertujuan sebagai media promosi brand makanan lokal.

“Kegiatan ini merupakan festival ketiga kalinya. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan kami ini. Semoga bisa memberikan sumbangsih positif dalam pengembangan brand lokal.” ujar Yusril.

Semoga  KFF juga motivasi dan penyemangat bagi para pengusaha kuliner lokal, agar terus menjaga semangat dalam mengembangkan usaha yang ditekuni. Dengan demikian, maka pasar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terus giat berusaha.

Untuk diketahui dalam kegiatan ini Tripelka menggandeng komunitas Jurnalis Jalan Jalan (KJ3) Sultra menandatangani momerandum of understanding (MoU) atau kontrak bersama, terkait sinergitas dalam promosi kuliner brand lokal melalui pemberitaan.

Ketua KJ3 Sultra, Mirkas mengungkapkan, kuliner merupakan potensi wisata yang harus dikembangkan dan dipromosikan.

“Kuliner merupakan bagian dari potensi wisata yang hurus terus dikembangkan dan dipromosikan.” pungkas Mirkas.

Editor : YES

Komentar
Loading...