Indonesiaberita.com, TALAUD – Menjelang Hari Raya Natal bagi umat Kristiani tentu saja ada banyak persiapan yang terus dilakukan.

Selain menyiapkan hati menghadapi Natal yang sangat bersejarah dan berarti bagi pemeluk agama Kristen tersebut, ada banyak persiapan lain yang dilakukan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan menjelang Natal adalah dengan melaksanakan Karya Bhakti atau bersih-bersih lingkungan, bersih-bersih rumah atau pula membersihkan tempat peribadatan, bahkan mempersiapkan bangsal (tempat – red) yang nantinya akan digunakan pada Ibadah Pohon Terang (Malam Natal – red).

Tepatnya pada hari Jumat, 30 Nopember 2018, pagi tadi, warga masyarakat yang ada di Desa Bantane secara bersama-sama dibantu oleh Babinsa Koramil 1312-04/Rainis Kodim 1312/Talaud, melaksanakan Karya Bhakti di Gedung Ibadah (Gereja – red) GPDI Siloam Bantane Kecamatan Rainis untuk membuat bangsal.

“Tujuan kegiatan karya bhakti ini adalah persiapan menjelang Ibadah Malam Natal yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 3 Desember 2018 di Gereja GPDI Siloam Bantane,” ujar Danramil 1312-04/Rainis Kapten Inf Markus Tilaar.

Ketua Wilayah GPDI Bantane, Pdt. Benyamin Besinung, mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Danramil 1312-04/Rainis bersama anggotanya, dan juga menyampaikan terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya karena sudah terlibat aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat.

“Kedatangan saudara-saudara dari Koramil 1312-04/Rainis dapat memberikan semangat dan motivasi bagi jemaat GPDI Siloam Bantane,” ucap Besinung.

Selain itu, keterlibatan anggota TNI ditengah-tengah masyarakat dalam kegiatan karya bhakti ini dapat menjadi berkat dan sumbangsih tersendiri bagi warga desa Bantane, lebih khususnya lagi bagi Jemaat GPDI Siloam Bantane.

“Keterlibatan Koramil 1312-04/Rainis dalam kegiatan Karya Bhakti pembuatan bangsal atau tempat ibadah ini, menjadikan inspirasi bagi jemaat dalam persiapan ibadah pohon terang nanti,” tutur Ketua Wilayah GPDI Bantane

Adapun yang hadir dan terlibat dalam kegiatan ini diantaranya, Ketua Panitia Kemurahan Maatiri, Pihak Gereja Pdt. Ronald D. Kotambunan, Danramil 1312-04/Rainis Kapten Inf Markus Tilaar bersama anggota dan juga puluhan warga desa Bantane yang turut membantu karya bhakti tersebut.

Editor : YES