Indonesiaberita.com, TALAUD – Berita hoax dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta mengganggu stabilitas keamanan menjelang Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif Tahun 2019.

Maka dari itu perlu dilakukan sosialisasi yang intens (terus menerus – red), kepada masyarakat secara umum agar tidak menyebarkan berita bohong atau hoax yang tentu saja hal itu akan menimbulkan stigma (pemahaman – red), negatif di tengah-tengah masyarakat.

Untuk menangkal penyebaran berita hoax di tengah-tengah masyarakat, lebih khusus lagi bagi warga masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud, Polres Kepulauan Talaud dan jajarannya, bersama tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat melaksanakan kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2019 untuk menciptakan situasi yang Aman, Damai, Sejuk, dan Kondusif.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Mapolres Kepulauan Talaud, pada Rabu (28/11/2018) kemarin.

“Salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat Talaud agar bersama-sama mengamankan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 mendatang,” ujar Kabag Ops Polres Kepulauan Talaud Kompol Dikson Malensang saat mewakili Kapolres.

Hal yang sama juga disampaikan Kasat Binmas Polres Kepulauan Talaud IPTU Jacobus Melale. Melale menghimbau masyarakat setempat agar jangan mudah percaya dengan isu-isu atau berita-berita hoax yang beredar saat ini.

“Berita Hoax dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta menganggu stabilitas keamanan menjelang Pemilu Presiden dan Legislatif 2019,” ungkap Melale.

Kegiatan inipun mendapatkan dukungan dan respon positif dari berbagai kalangan masyarakat dan para pemangku adat, pemangku agama dan tokoh-tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Diantaranya datang dari tokoh agama, selaku Imam masjid Jabal Rahma Melonguane, H. Sumanto Ali.

“Semoga pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang berjalan aman, lancar, sukses dan terkendali,” ucap Ali.

Turut hadir, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Talaud Kompol Dikson Malensang, Kasat Binmas Polres Kepulauan Talaud IPTU Jacobus Melale, Tokoh Agama Kristen Pdt. Jetro Manein, Imam Masjid Jabbal Rahma Melonguane H. Sumanto, Tokoh Adat Melonguane Ramli Adam, dan Tokoh Pemuda yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Editor : YES