Indonesiaberita.com, KENDARILeadership Camp Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sultra 2018 kembali diadakan di Kota Kendari.

Mengangkat tema ‘Generasi Milenial yang Beridedikasi Berenergi dan Berguna untuk Negri’, kegiatan ini dihelat di Aula Bank Inodeneia (BI) Sultra, selama dua hari sejak tanggal 1 sampai 2 Desember 2018.

Dari pantauan pewarta Indonesia Berita, leadership camp ini diikuti oleh 100 orang mahasiswa yang berasal dari Universitas Halu Oleo (UHO) dan Institut Agama Islam Negri (IAIN) Kendari.

Surya Alamsyah yang bertindak selaku Kepala Pembina GenBI Sultra mengatakan, kegiatan ini sebagai pembekalan bagi para mahasiswa yang menerima beasiswa dari BI, serta untuk membentuk karakter pemimpin bagi seluruh peserta.

“Kegiatan ini sebagai pembekalan bagi para mahasiswa yang menerima beasiswa dari BI, serta untuk membentuk karakter pemimpin bagi seluruh peserta.” kata Surya, Sabtu (1/12/2018).

Senada dengan itu, Ketua Genbi Wilayah Sultra, La Ode Muhamad Dzulfijar menuturkan bahwa untuk LC tahun ini untuk jumlah pesertanya bertambah yang sebelumnya hanya terdiri dari UHO saja. Namun di tahun ini bertambah yang berasal dari IAIN.

“Untuk tahun ini LC tahun ini jumlah pesertanya 100 orang dimana 50 orang dari UHO dan 50 orang dari IAIN, yang dimana semuanya adalah mereka yang terpilih untuk mendapatkan beasiswa dari BI,” ungkap Dzulfijar.

Kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk mempertahankan kaderisasi bagi komunitas identitas kampus.

Selain pembekalan tentang kepemimpinan, dalam kegiatan ini akan diadakan pula pemilihan Ketua GenBI Wilayah Sultra periode yang baru dengan masa jabatan 2018-2020.

“Harapannya output dari kegiatan ini adalah bisa melahirkan karakter pemimpin khususnya untuk generasi milenial saat ini,” tutur Dzulfijar.

Ia juga berharap Ketua GenBI yang nantinya terpilih bisa melanjutkan capaian kepengurusan yang sebelumnya.

“Baik kegiatan rutin organiasasi ataupun kegiatan berbasis ke masyarakat langsung,” pungkasnya.

Turut hadir, Plt Walikota Kendari Zulkarnain, Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Sultra Surya Alamsyah, Perwakilan Rektor UHO dan IAIN Kendari, serta Kepala Lembaga Permsyarakatan (Lapas) Anak Kendari.

Editor: MAS