Indonesiaberita.com, TALAUD – Untuk dapat membentuk sikap dan karakter para pelajar, tidak hanya cukup menerima berbagai materi atau pelajaran yang diberikan guru disekolahnya.

Kebanyakan dari siswa-siswi membutuhkan sosok figur yang baik untuk di teladani. Sosok figur itulah yang diharapkan para siswa, baik yang dapat mengajarkan mereka tentang sikap dan perilaku yang baik ataupun sosok figur yang bisa menjadi sahabat bagi para pelajar.

Sosok itu adalah seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), Sertu Junadson Pontolomiu. Dengan keikhlasan hatinya, dengan kecintaannya kepada Generasi Penerus Bangsa, Ia rela berpanas-panasan dengan para Murid SD ini untuk bertindak sebagai Komandan Upacara dan mengajarkan ilmu yang sangat berharga bagi para murid, yaitu tentang Sikap, Karakter dan Kedisiplinan.

Bertempat di halaman Sekolah Dasar (SD) Inpres Kalongan Kecamatan Kalongan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (3/11/2018), pukul 07.00 Wita, Babinsa Desa Kalongan Sertu Junadson Pontolomiu bertindak sebagai Komandan Upacara, pada kegiatan Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari senin di Sekolah tersebut.

Hal ini sangat jarang ditemukan, dimana saat pelaksanaan Upacara Bendera biasanya dipimpin oleh seorang Kepala Sekolah, namun di Sekolah ini seorang Prajurit TNI, Kodim 1312/Talaud bertindak selaku Komandan Upacara pada upacara di pagi hari itu.