Menjadi Referensi Mendunia

Ballon d’Or 2018 Resmi Milik Luka Modric

Indonesiaberita.com – Jagad dunia sepakbola kembali menggelar ajang penghargaan Ballon d’Or 2018 di Grand Palais, Paris, pada hari Senin (3/12/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Ajang yang diselenggarakan oleh France Football tersebut menobatkan Luka Modric sebagai peraih penghargaan bergengsi Ballon d’Or 2018 dengan berhasil menyisihkan dua pemain terbaik dunia yang kerap berlangganan menerima penghargaan tersebut, yakni Christiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Jendral lapangan hijau berusia 33 tahun tersebut menjadi pemain Kroasia pertama yang berhasil menerima penghargaan Ballon d’Or. Selebihnya, Luka Modric juga menerima gelar sebagai pemain terbaik UEFA 2018 dan juga terpilih sebagai pemain terbaik di FIFA award 2018.

 

Luka Modric pada ajang Piala Dunia 2018 (Ivan Alvarado/Reuters)

Catatan permainan Luka Modric pun tak kalah mentereng dari pemain-pemain lainnya. Ajang Piala Dunia 2018 adalah ajang bagi Luka Modric dimana mampu mencatatkan sejarah pertama bagi negaranya dengan berhasil membawa timnas Kroasia hingga babak final.

Begitu pun dengan penampilannya diliga Spanyol, pemain yang pernah merumput di liga Inggris bersama Tottenham Hotspurs (2008-2012) ini berhasil membawa club Real Madrid menjuarai Liga Champion di tahun ini.

Tak heran jika ditahun ini Luka Modric berhasil menyabet beberapa penghargaan kelas dunia dalam jagad sepakbola.

Penulis: MJ

Editor: YES

Komentar
Loading...