Menjadi Referensi Mendunia

Cara Unik Bhabinkamtibmas Kelurahan Tambun Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Indonesiaberita.com, TOLITOLI – Upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kelurahan Tambun Kecamatan Baolan Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), berbagai upaya terus dilaksanakan jajaran Polres Tolitoli.

Selain satuan fungsi, menjaga situasi kamtibmas juga menjadi bagian Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak khususnya di lingkungan desa binaannya.

Apa yang diilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tambun Polsek Baolan, Polres Tolitoli, Bripka Abdillah Kamil ini. cukup unik, karena menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan cara ngobrol bareng tokoh masyarakat.

Kegiatan sambang warga dan dialogis. Bripka Abdillah Kamil mengajak warga untuk turut serta membantu Polri menjaga Kamtibmas.

“Saya berharap kepada warga khususnya warga kelurahan Tambun untuk selalu menjaga situasi yang aman kondusif. Sebagai Bhabinkamtibmas sangat berharap kepada warga untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif, serta menjauhi miras serta adanya bahaya peredaran narkoba.pihak nya berharap kepada warga  untuk membantu aparat kepolisian dalam memberantas penyakit masyarakat,” kata Bripka Abdilllah Kamil, Senin (3/12/2018).

Kamil menambahkan bahwa seluruh warga mempunyai kewajiban untuk menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing,oleh katena itu mari kita senantiasa menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah kelurahan Tambun. dukungan serta bantuan dari seluruh warga masyarakat,sangat di harapkan untuk dapat menciptakan situasi Kondusif di lingkungan masyarakat.

“Dengan kehadiran bhabinkamtibmas di tengah tengah warga, maka warga tidak sungkan-sungkan memberi informasi menyangkut tentang kamtibmas sehingga situasi kamtibmas di wilayah kelurahan Tambun  selalu terjaga,” ucap Kamil.

Penulis : Asyram

Editor : YES

Komentar
Loading...