Menjadi Referensi Mendunia

Dugaan Korupsi Anggaran Dinas Provinsi Riau Sebesar 200 Miliyar Mencuat

Indonesiaberita.com, RIAU – Aktivis Anti Rasuah, Herlangga dalam orasinya beberapa waktu lalu didepan kantor gubernur Riau mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengusut tuntas terkait data temuan KPK pada tahun 2017 lalu tentang penyelewengan anggaran perjalanan dinas.

Herlangga membeberkan dari temuan KPK ditemukan adanya dugaan penyelewengan anggaran perjalanan dinas sebesar Satu triliunan rupiah selama Lima tahun ini.

“Kita mendorong KPK untuk serius dan jangan setengah-setengah mengusut tuntas dugaan penyelewengan dana perjalanan dinas di propinsi Riau ini, setelah di umumkan bahwa provinsi Riau adalah daerah penyumbang terbesar lakukan penyelewengan anggaran dinas”, kata Herlangga saat diwawancarai Indonesia Berita, Senin (3/12/2018).

Kerugian negara yang diperkirakan mencapai 200 miliyar lebih pertahun yang diduga sengaja digelapkan pejabat tinggi di Provinsi Riau itupun membuat geram banyak pihak.

Kondisi perekonomian rakyat yang semakin sulit, justru oknum pejabat di Riau malah menikmati uang haram yang notabene dipergunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan rakyat.

Kalangan mahasiswa dan pemuda terus mengecam tindakan pejabat korup dengan melakukan aksi turun kejalan hingga proses dugaan penyelewengan anggaran dinas provinsi Riau diusut tuntas oleh KPK.

Editor : YES

Komentar
Loading...