Menjadi Referensi Mendunia

Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah Gelar Operasi KKYD

Indonesiaberita.com, TOLITOLI – Guna menciptakan situasi situasi yang aman dan kondusif jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 jajaran Polres Tolitoli Polda Sulawesi Tengah melakukan operasi Kegiatan Kepolisian Yang di Ditingkatkan (KKYD), operasi ini dilakukan di seluruh Polsek jajaran Polres Tolitoli.

Dalam operasi yang dilaksanakan jajaran polsek, Polres Tolitoli tersebut, polisi berhasil menemukan dan mengamankan minuman keras (miras) serta senjata tajam (sajam) di berbagai tempat digelarnya operasi KKYD di wilayah hukum Polres Tolitoli, Polda Sulawesi Tengah.

Kapolres Tolitoli AKBP. Hendro Purwoko kepada wartawan mengatakan, bahwa operasi KKYD terus dilakukan di seluruh Polsek jajaran Polres Tolitoli. Hal ini bertujuan guna menekan tingkat kriminalitas gangguan kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat.

“Operasi ini terus dilakukan guna menciptakan situasi yang aman kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019,” ujar Hendro Purwoko, Senin (3/12/2018) kemarin.

Lanjutnya, sekitar pukul 09.00 WITA, Senin (3/12) di Jalan Trans Sulawesi, Desa Sibaluto, Kecamatan Basi Dondo Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah, polisi menemukan 1 buah jerigen yang berisikan miras jenis cap tikus sebanyak 5 liter dan 2 kantong cap tikus yang dikemas dalam plastik bening. Miras tersebut rencananya dibawa ke Kabupaten Donggala dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Sementara itu berdasarkan pantauan pewarta Indonesia Berita, operasi yang sama juga dilaksanakan oleh jajaran Polsek Dampal Selatan Polres Tolitoli, sekitar pukul 20.00 WITA, Senin (3/12/2018) kemarin, tepatnya di Jalan Trans Sulawesi, Desa Bangkir. Dari operasi tersebut Polisi berhasil mendapati seorang pengendara yang membawa sajam jenis badik. Pemilik badik tersebut langsung dibawa ke Polsek Dampal Selatan dan dibuatkan pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Selain itu di dua polsek yakni Polsek Basidondo dan Polsek Dampal Selatan, jajaran Polsek Dondo juga melakukan operasi KKYD. Dari operasi tersebut jajaran Polsek Dondo yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Dondo IPTU Paulus Samma bersama anggotanya juga berhasil mengamankan dua bilah badik yang masing-masing ditemukan di dalam bagasi sepeda motor yang dikendarai oleh H (20) dan AC (23).

Penulis : Asyram
Editor : MAS
Komentar
Loading...