Menjadi Referensi Mendunia

Jelang Natal dan Tahun Baru, Babinsa Desa Dampulis Ajak Warga Jaga Rasa Aman dan Damai

Indonesiaberita.com, TALAUD – Pemerintah Desa (Pemdes) Dampulis, kembali mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pengelolaan dana Desa Tahun 2018, secara transparan dihadapan warga masyarakat  terhitung sejak Januari sampai dengan November 2018.

Rapat dinas tingkat Desa Dampulis ini, berlangsung di Balai Pertemuan Masyarakat Desa Dampulis, Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (4/12/2018) kemarin.

Adapun yang hadir pada kegiatan ini, diantaranya Kepala Desa Dampulis Kris Siso, Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa – Kodim 1312/Talaud Sertu Alex Kelyombar, Babinsa Desa Dampulis Selatan Kopda Bedcwin Sembel, Ketua BPD Desa Dampulis Arfan Bantunan, Kepala SMA Marampit Arinda Marinu, dan dihadiri juga oleh kurang lebih puluhan masyarakat yang ada di desa Dampulis.

Dalam rapat dinas Desa kali ini, ada beberapa hal lain yang menjadi pembahasan penting dan perlu menjadi perhatian warga masyarakat dan Pemerintah Desa, yakni penanganan pergaulan anak-anak khsusnya anak remaja, mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), serta memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat yang hadir.

Selain itu, memasuki bulan Desember, dalam rangka memperingati Hari Natal nanti dan memasuki Tahun Baru 2019, warga masyarakat yang ada di desa Dampulis selalu di himbau agar dapat menciptakan suasana yang tertib, aman, dan damai.

“Pergaulan anak-anak remaja di desa kita perlu mendapatkan perhatian dari orang tua. Jangan sampai, anak-anak kita terjerumus ke hal-hal yang negatif. Peran orang tua kepada anaknya sangat penting,” ujar Babinsa Desa Dampulis, Sertu Alex Kaliombar

Dikatakannya pula, bahwa Hal seperti ini sering disampaikan oleh para Danramil dan Babinsa di jajaran Kodim 1312/Talaud dilapangan atau di wilayah teritorialnya.

“Ini merupakan penekanan yang sering diintruksikan oleh Komandan Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, selaku Dandim 1312/Talaud, untuk selalu mengajak dan mengimbau warga masyarakat secara bersama-sama turut menciptakan rasa aman dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat, khususnya Desa Dampulis,” tandas Kaliombar

Kepala Desa Dampulis Kris Siso, melihat bahwa himbauan seperti ini perlu untuk dilakukan agar warga setempat tidak melewati akhir tahun ini dengan hal-hal yang tidak baik, seperti pesta pora menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Mari kita jaga kondisifitas ini. Jangan ada warga yang mabuk, minum-minuman keras, sehingga membuat lingkungan terganggu,” ucap Siso.

Komentar
Loading...