Menjadi Referensi Mendunia

Wabup Ramli Apresiasi Pembentukan Forum Anak di Pulau Taliabu

Indonesiaberita.com, TALIABU – Wakil Bupati (Wabup) Pulau Taliabu (Pultab) memberikan apresiasi kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB3A) Pultab dalam pelaksanaan pembentukan Forum Anak.

Apresiasi ini disampaikan dalam sambutan Wabup dan sekaligus membuka kegiatan pembentukan Forum Anak yang dilaksanakan di ruang aula I Kantor Bupati, Kota Bobong, Taliabu Barat (Talbar), Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut). Kamis (6/11/2018).

Ramli mengatasnamakan Pemkab Pultab menyampaikan apresiasi khususnya kepada Dinas DPPKB3A Pultab yang telah mengadakan kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Dinas DPPKB3A, sehinga kenapa dalam pembuka sambutan diawali dengan gerakan bahagia, karna saya sangat merindukan gerakan seperti ini,” ujarnya..

Selanjutnya Wabup menjelaskan sebuah kutipan yang terdapat dalam yel – yel forum anak yakni ” Kami adalah harapan Bangsa”

“Harapan Bangsa adalah Anak bangsa, seperti penduduk bangsa yaitu adalah anak, oleh karena itu orang tua selalu menitip harapan kepada anaknya setiap hari, maka untuk membalas doa itu anak harus memberikan salam kepada orang tuannya.” jelas Ramli.

Ditegaskannya, kalian (pelajar – red) adalah harapan orang tua, harapan bangsa, dan harapan Taliabu sehingga jangan pernah menyia-nyiakan harapan besar itu

“Tugas pelajar yakni belajar, hanya itu harapan yang dibebankan kepada kalian selaku pelajar dan janganlah melibatkan diri pada hal – hal negatif.” tegas Ramli lagi.

Wabup menuturkan, beberapa hari lalu Taliabu di kejutkan dengan kejadian tragis, yakni penganiyayaan yang terjadi di sekolah sampai merengang nyawa pelajar

“Kejadian seperti ini masuk dalam kategori meresahkan, sehinga saya meminta kepada guru – guru untuk meningkatkan pengawasan kepada pelajar, mencegah hal seperti ini adalah tugas kita semua, jika hal itu terjadi maka yang lalai adalah kita semua.”tutur Ramli.

Menurutnya, sebagai wadah anak muda, ini dapat merangsang keaktifan pelajar dalam kegiatan positif, melibatkan diri untuk bersinergi dengan dinas terkai juga TNI dan Polri.

“Sekali lagi, Pemkab Pultab sangat merasa bangga atas terbentuknya forum ini, dan Pemkab siap mendukung secara utuh tentunya.” imbuh Ramli.

Dirinya berharap, dengan terbentuknya Forum agar kepada dinas terkait untuk selalu mengawal, memonitoring kegiatan ini serta melaporan secara berkawal, apa yang menjadi fokus dari objek kegiatan ini dikarenakan sangat penting karena dapat mempengaruhi lingkungan sosial.

“Dinas DPPKB3A untuk Selalu berkodinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI dan tentunya Pimpinan OPD baik Dinkes, Dispen, Dinsos, Kesbangpol serta Satpol PP dalam mengawas perkembangan anak muda Taliabu.” tandas orang nomor dua di Pulau Taliabu.

Editor : YES

Komentar
Loading...