Indonesiaberita.com, TALAUD – Sudah bukan hal yang baru lagi bahwa narkoba adalah penghancur masa depan, bahkan mereka yang terpelajar sendiri justru banyak yang jatuh terperosok ke dalam kenistaan narkoba.

Narkoba merupakan pembunuh berdarah dingin yang dapat menghancurkan kehidupan. Sayangnya, masih banyak pemuda dan pemudi Indonesia yang menyalahgunakan narkoba tersebut dan mereka justru merasa bangga dengan hal itu.

Bagi mereka, narkoba adalah alat terbaik untuk mengatasi berbagai masalah, untuk gaya-gayaan, dianggap keren, dan hal-hal tidak masuk akal lainnya.

Tidak sedikit penggunanya yang sebenarnya sadar bahwa narkoba itu sama sekali tidak memberikan manfaat tetapi mereka tetap saja mengkonsumsinya.

Jika sudah seperti ini tentunya akan semakin sulit untuk memberantas penyalahgunaan narkoba itu sendiri.

Berlokasi di SMP Negeri 6 Lirung di Bitunuris, Kecamatan Salibabu, Kabupaten Kepulauan Talaud, pada Jumat (7/12/2018) kemarin, Babinsa Desa Bitunuris Kopral Satu (Koptu) Eri Kadilia, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMP Negeri 6 Lirung di Bitunuris, dengan Materi “Bahaya Narkoba bagi Generasi Muda”.

Hal ini dilakukannya, karena melihat kondisi yang terjadi saat ini, khususnya bagi generasi muda di Talaud yang sudah banyak terjerumus dalam obat-obat terlarang ini, yakni Narkoba.

Dalam himbauannya kepada siswa-siswi SMP Negeri 6 Lirung, Koptu Eri menyampaikan, bahwa saat ini sudah sangat banyak kalangan generasi muda (khususnya para pelajar – red), yang terjerumus dan terjerat pada penggunaan Narkoba.

“Ini mengakibatkan kehancuran masa depan bagi si pengguna bahkan berujung pada kematian,” singkatnya.

Untuk itulah, dirinya mengatakan dilaksanakan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan bagi para siswa-siswi agar tidak terjerumus dalam penggunaan obat-obat terlarang.

“Untuk itu dihimbau kepada seluruh siswa-siswi SMP Negeri 6 Lirung,  untuk menjauhi dan jangan sampai memberikan kesempatan bagi yang namanya “NARKOBA” untuk merusak Masa Depan kalian,” kata Kadilia di depan pelajar.

Dalton Sarempaa, selaku Kepala SMP Negeri 6 Lirung, sangat mengapresisasi kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Apkowil Koramil 1312-02/Lirung di Lingkungan sekolah.

“Dengan adanya giat wasbang oleh para Babinsa, sekiranya dapat menghilangkan hal-hal yang saat ini sangat dikuatirkan terjadi di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Ia mengatakan, kiranya dari materi-materi yang telah di berikan para Babinsa dapat mengingatkan para siswa-siswi tentang bahaya Narkoba.

“Sebap saat ini banyak siswa-siswi yang memiliki sifat ingin coba-coba. Nah, degan adanya penyuluhan/ himbaun ini kiranya dapat menghilangkan keinginan dan niat para pelajar untuk tidak terpengaruh dan tidak coba-coba dengan Narkoba,” ungkap Dalton usai kegiatan.

Editor : YES