Indonesiaberita.com, INTERNASIONAL – Kedutaan Besar Republik Indonesia di Vientiane bekerja sama dengan Lao Youth Union (LYU) mengadakan acara “From Wonderful Indonesia to Lao Youth” di aula pertemuan LYU pada 7 Desember 2018. Sekretaris Jenderal LYU, H.E. Alounxai Sounnalath, dengan para pemimpin dan anggota LYU juga menghadiri acara tersebut.

Duta Besar Indonesia untuk Laos, H.E. Pratito Soeharyo, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamatnya yang tulus atas peristiwa gembira dari peringatan ke-43 Hari Nasional PDR Laos dan harapan terbaik untuk kebahagiaan, kesuksesan dan kemakmuran Laos dan semua rakyatnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa acara ini khusus untuk anggota Lao Youth Union, untuk melihat kedekatan dan kekayaan Indonesia dan Laos secara non-formal. Dalam hal ini, ia mengungkapkan harapannya bahwa kerjasama Kedutaan Besar dan Lao Youth Union akan terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

Ada banyak kemungkinan cara kerjasama antara kedua belah pihak, antara lain, pertukaran pemuda, kolaborasi acara bersama dan lain-lain yang dapat dieksplorasi sehingga mereka akan bermanfaat bagi rakyat Indonesia dan Laos.

Selama acara, berbagai pertunjukan musik dan tari yang dipamerkan oleh berbagai seniman dari kedua negara juga memicu malam yang dihadiri oleh sekitar 300 orang. Lagu Indonesia dan Laos yang terkenal seperti Madu dan Racun, Rasa Sayange, Tak Tuntuang, Meraih Bintang (lagu tema ASIAN GAMES 2018), dan Yen Sabai Saona dilakukan oleh penyanyi dari Indonesia dan Laos).

Selain itu, tarian dari berbagai bagian Indonesia dan Laos juga dilakukan sepanjang acara. Doorprizes juga membuat malam lebih semarak.

Editor : YES