Indonesiaberita.com, JAKARTA – Diguyur hujan lebat pada Senin (10/12) siang tadi, sejumlah titik di Jakarta kembali tergenang air.

Salah satunya terjadi di Pancoran Barat 8, Jakarta Selatan, ketinggian air mencapai 80 centimeter. Akibatnya sejumlah pengendara terjebak dan terpaksa menepikan kendaraannya di rumah warga yang lokasinya lebih tinggi.

Pengendara motor yang memaksakan diri untuk melintas harus merelakan motornya mati. Sementara itu tidak ada kendaraan roda empat yang berani melintas.

“Banjir sudah mencapai sepinggang orang dewasa, rutin seperti ini jika hujannya lebat dan lama,” terang Yanto warga setempat seperti dilansir dari CNNIndonesia.

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya memprediksi hujan lebat disertai petir dan angin kencang akan terjadi di Jakarta sampai tiga hari ke depan. Warga diminta waspada dengan potensi bencana akibat peristiwa itu.

“Pantauan kami potensi banjir rendah. Tapi warga tetap harus waspada pohon tumbang, jalan licin dan sejumlah genangan. Longsor tidak,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Hary Djatmiko.

Genangan air juga terjadi di sekitar Stasiun Kalibata. Akibatnya kendaraan umum tidak berani melintas. Penumpang yang sudah keluar dari kereta terpaksa harus bertahan di dalam stasiun.

Penulis: Arie
Editor: YES