Indonesiaberita.com, JAKARTA – Pelatih asal Portugal Jose Mourinho secara resmi meninggalkan klubnya Manchester United (MU).

Seperti yang dilansir akun twitter resmi milik Manchester United @ManUtd mengumumkan Jose Mourinho telah meningglkan klub dengan segera.

“Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub dengan segera.” tulis akun @ManUtd beberapa jam yang lalu, Selasa (18/12/2018).

Selanjutnya pihak MU mengatakan klub ingin berterima kasih kepada Mou, sapaan akrab Mourinho untuk karyanya selama di MU

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose untuk karyanya selama waktunya di Manchester United dan berharap dia sukses di masa depan.” tulisnya lagi.

Terakhir dilaporkan manajer sementara baru akan ditunjuk hingga akhir musim ini.

“Manajer sementara baru akan ditunjuk hingga akhir musim saat ini, sementara klub melakukan proses rekrutmen menyeluruh untuk manajer baru, penuh waktu.” tutupnya.

Pelatih berusia 55 tahun itu memenangkan Liga Eropa UEFA dan Piala Liga di musim pertamanya sebagai arsitek dan memastikan Setan Merah lolos ke UEFA Champions League meski finish keenam.

Pada 2017/18 United menjadi runner-up di Premier League, 19 poin di belakang pemenang Manchester City.Istilah ini, meskipun United lolos ke babak sistem gugur Liga Champions UEFA, mereka menemukan diri mereka tergeletak di tempat keenam di Liga Premier, pada 26 poin setelah 17 pertandingan.

Pemecatan kepada Mourinho ini cukup mengejutkan. Sekalipun Man United kalah 1-3 dari Liverpool di Liga Inggris pada akhir pekan lalu, tak ada tanda-tanda Mourinho bakal pergi.

Setan Merah kini tertinggal 19 poin dari Liverpool yang berada di peringkat pertama dengan 45 poin.

Penulis : Fitra