Indonesianerita.com, Pelalawan – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Pelalawan ikut prihatin atas musibah banjir yang merendam beberapa desa di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

Kondisi terkini, Desa Rantau Baru dan Desa Kualo serta jalan lintas timur masih tenggelam.

Dari pantauan Indonesia Berita pada Selasa (18/12/2018) kemarin, kedalaman air di Desa Rantau Baru mampu menenggelamkan separuh rumah warga. Sedangkan akses jalan utama mulai dari jalan langgam km7 berubah menjadi hamparan sungai yang deras.

Kendaraan roda dua maupun roda empat dipastikan tidak bisa lewat, kecuali menggunakan kapal boat atau sampan.

Beberapa tenda pengungsian Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan tampak berdiri ditengah jalan langgam untuk menampung sebagian masyarakat dan posko menerima bantuan dari publik.

Sekretaris DPC PPP Pelalawan, Rohiman, mewakili DPC PPP Pelalawan dengan didampingi pengurus partai PPP turun ketitik pengungsian untuk memberikan bantuan sebanyak 200 kilo beras dan 20 kardus mie instan.

Rohiman mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan moral dan moril kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Kami ingin terlibat baik secara moral maupun moril kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir, semoga bantuan yang tidak seberapa ini ditambah dengan bantuan dari pihak lainnya, bisa menjadi manfaat untuk mereka, insyaallah Amin,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan untuk masyarakat Rantau baru diberikan secara simbolis yang diterima oleh Sekretaris Desa (sekdes) dan disaksikan sebagian masyarakat diposko darurat setelah rencana awal untuk menyaksikan langsung kondisi didesa tersebut gagal. Kendaraan hanya mampu mengantar bantuan sampai jalan koridor RAPP jl langgam KM 10.

Setelah bantuan diserahterimakan, pengurus DPC PPP Pelalawan melanjutkan kedesa lain yang juga sudah direndam banjir selama beberapa minggu ini.

Dengan menggunakan sampan, pengurus PPP menghampiri langsung masyarakat sekitar jembatan desa Kualo sambil berdialog kepada masyarakat.

Penulis : Faisal Bono

Editor : YES