Indonesiaberita.com, TOLITOLI – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tolitoli melakukan operasi K2YD dengan sasaran Roda dua dan roda empat dengan memeriksa  kelengkapan surat kendaraan dan kelengkapan lainnya serta kelengkapan diri pengendara.

Kasat Lantas Polres Tolitoli, melalui KBO lantas Polres Tolitoli. Ipda. Syafrudin mengatakan operasi ini dilakukan guna menciptakan suasana kondusif serta menciptakan keselamatan ketertiban kelancaran dalam berlalu lintas  di jalan raya jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

“Operasi K2YD satlantas polres tolitoli dengan sasaran roda dua dan roda empat, berupa  Kelengkapan kendaraan Sim dan STNk. Selain itu kelengkapan pengendara juga menjadi sasaran dari operasi ini yakni penggunaan  Helm yang sesuai ketentuan.” kata Syafrudin, Rabu (19/12/2018) kemarin.

Dari hasil operasi yang dilakukan tepatnya di wilayah Kecamatan Galang berhasil diamankan  kendaraan bermotor, roda dua, roda empat yang tidak di lengkapi surat-surat kendaraannya.

“Sebanyak 21 barang bukti yang di amankan yang terjaring dalam operasi ini. terdiri dari roda dan roda 4.operasi serta SIM dan STNK. Operasi ini akan terus dilaksanakan hingga menjelang Tahun Baru 2019 mendatang. Pengendara yang terjaring tidak dilengkapi surat surat kendaraan atau terbukti melanggar  dikenakan sanksi E Tilang, di mana pengendara langsung membayar denda tilangnya ke Bank BRI terdekat,” jelas Syafrudin.

Pihaknya berharap kepada masyarakat agar taat dalam berlalu lintas utama kan keselamatan dalam berkendara, lengkapi diri serta kendaraan yang di gunakan.

Penulis : Asyram

Editor : YES