Indonesiaberita.com, TOLITOLI – Wakapolres Tolitoli bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Bela Negara tahun 2018 berempat di Halaman Mapolres Tolitoli, Kamis (20/12/2018).

Upacara peringatan Hari Bela Negara tahun 2018 yang bertemakan “Bela Negara untuk Kemakmuran Rakyat” diikuti oleh seluruh personil Polres Tolitoli, Kompi Brimob Tolitoli dan Senkom Tolitoli.

Dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan oleh Wakapolres Tolitoli, Kompol M.Nurasjik mengatakan bahwa Hari Bela Negara merupakan penegasan Bela Negara sejak dulu telah memiliki konteks yang sangat luas,

Bela Negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi.

“Segenap aparatur negara, baik sipil maupun militer yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok Tanah Air sesungguhnya sedang melakukan Bela Negara, merekalah yang telah membuat Republik ini bisa tetap eksis untuk hadir melayani rakyatnya” kata Joko widodo dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolres Tolitoli, Kompol M.Nurasjik.

Dalam upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018 tesebut dilakukan pula pembacaan Ikrar bela Negara yang berisikan:

Kami warga Indonesia, menyadari sepenuhnya bahwa, dalam rangka menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa demi kelangsungan hidup negara kesatuan Republik Indonesia, berjanji untuk bersikap dan berperilaku:

1. Mencintai Tanah Air

2. Memiliki Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

3. Setia Pada Pancasila Sebagai Ideologi Negara

4. Rela Berkorban Bagi Bangsa dan Negara

5. Memiliki Kemampuan Awal Bela Negara.

Penulis : Asyram

Editor : YES