Indonesiaberita.com, TOLITOLI – Petugas Gabungan yang terdiri dari Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Tolitoli bersama Dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Tolitoli melakukan pengecekan kendaraan Roda empat angkutan umum dan angkutan barang di beberapa terminal yang ada di Kabupaten Tolitoli.

“Hal tersebut dilakukan guna keamaman kelancaran dan kenyamanan menjelang Perayaan Natal dan Tahun baru 2019 mendatang.” Kata Kasat Lantas Polres Tolitoli yang duwakilkan KBO Lantas, Ipda Syafrudin, Kamis (20/12/2018) kemarin.

Menurut Syafrudin bahwa kegiatan bersama yang dilakukan Dishub bersama Satlantas Polres Tolitoli beserta instansi terkait terhadap kendaraan umum dan kendaraan barang yang laik dan tidak beroperasi di Kabupaten Tolitoli jelang Perayaan Natal dan Tahun baru.

“Kegiatan bersama ini mengenai kegiatan ramp Chek kendaraan angkutan Natal dan Tahun Baru.  Dengan sasaran angkutan kendaraan umum dan kendaraan barang  ke beberapa terminal, yakni Terminal Sandana, Terminal Bumi Harapan, Terminal Susumbolan dan Terminal Leleannono ” ungkapnya.

Kegiatan ini menurut Syafrudin dilakukan secara bersama-sama dengan instansi terkait untuk melakukan kegiatan Ramp check, serta bergerak langsung ke perusahaan perusahaan angkutan penumpang umum dan angkutan barang yang ada di Kabupaten Tolitoli.

“Petugas gabungan melakukan penempelan stiker laik jalan pada kendaraan angkutan Natal dan Tahun Baru 2019, untuk kendaraan yang tidak laik jalan dilakukan tindakan persuasif serta pelarangan operasional terhadap kendaraan yang tidak laik jalan sebagai transportasi Natal dan tahun baru 2019.” jelas Syafrudin.

Penulis : Asyram

Editor : YES