Indonesiaberita.com, TOLITOLI – Jelang perayaan Natal dan Tahun baru 2019, jajaran Polres Tolitoli melakukan apel gelar pasukan pengamanan operasi Lilin Tinombala 2018 bertempat di halaman Mapolres Tolitoli, Sabtu (23/12), kapolres Tolitoli Bertindak selaku Inspektur  upacara.

Dalam Sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Tolitoli AKBP.Hendro Purwoko dijelaskan, bahwa apel gelar pasukan yang di selenggarakan secara serentak diseluruh jajaran ini merupakan momentum  penting untuk meninjau kesiapsiagaan personil untuk melakukan pengecekan sarana dan prasarana  pengamanan serta  guna memperkuat  soliditas antar para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Operasi kepolisian terpusat ini akan dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 desember 2018 hingga tanggal 1 januari 2019.

“Sedangkan pada13 polda proritas 1 yakni, Sumut, Lampung, Banten,metro jaya, jabar, jateng, DIY, Jatim, Bali,Sulut, maluku,NTT dan papua.di mana kegiatan operasi akan di gelar selama 12 hari  terhitung sejak 21 Desember 2018,” jelasnya saat membacakan sambutan Kapolri.

Hendro Purwoko menambahkan, bahwa untuk pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, jajaran polres Tolitoli melibatkan personilnya untuk ditempatkan  di titik rawan,  rumah ibadah serta pusat keramaian baik dalam kota hingga luar kota.

“Seluruh personil yang dilibatkan sebanyak 100 orang personil jajaran Polres Tolitoli, dan dibantu oleh personil TNI serta instansi terkait lainnya,” kata Hendro Purwoko.

 

Penulis: Asryam
Editor: MAS