Indonesiaberita.com, TOLITOLI – Sebanyak 2.345 liter minuman keras (miras) dengan berbagai merk serta 105 buah Knalpot Bogar di musnahkan oleh Kepolisian Resort Tolitoli bertempat di halaman Mapolres Tolitoli.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil dari operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) oleh  jajaran Polres Tolitoli.

“Barang bukti yang di musnahkan  adalah merupakan hasil pelaksanaan operasi K2YD jajaran Polres Tolitoli. Dari 2.345 liter miras yang di musnahkan tersebut  terdiri dari, 1.667 liter miras Tradisional jenis cap tikus,  551 liter jenis saguer, miras dari berbagai merk sebanyak 127 botol, dan 105 knalpot bogar,” kata Kapolres Tolitoli, AKBP. Hendro Purwoko kepada sejumlah wartawan, Sabtu (22/12).

Ia juga menegaskan bahwa operasi K2YD ini merupakan perintah langsung  dari Mabes Polri.

“Meskipun Perayaan Natal dan Tahun Baru selesai, tapi operasi K2YD ini akan tetap di laksanakan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Polres Tolitoli itu menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga toleransi antara sesama pemeluk agama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk masyarakat yang  merayakan tahun baru dihimbau tidak melakukan konvoi yang melanggar aturan lalulintas, tidak mengkonsumsi miras dan mabuk-mabukan, atau menggunakan narkoba. jaga keselamatan  keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitar,” kata Hendro Purwoko.

Turut hadir dalam kegiatan pemusnahan barang bukti hasil operasi K2YD di Mapolres Tolitoli, Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli, Ketua Pengadilan Negeri Tolitoli, Dandim 1305/Buol tolitoli, Danlanal Tolitoli serta unsur Forkopimda Kabupaten Tolitoli.

 

Penulis: Asyram
Editor: MAS