Indonesiaberita.com, TOLITOLI – Puluhan kendaraan Roda dua terjaring dalam operasi penertiban kendaraan yang di laksanakan oleh jajaran Polres Tolitoli pada sabtu (22/12) bertempat di bundaran tugu cengkeh Tolitoli.

Operasi penertiban ini merupakan operasi rutin dengan melibatkan personil Polres Tolitoli terdiri dari piket staf lantas, opsnal lantas, patroli shabara dan patroli jajaran Polsek Baolan.

“Operasi penertiban kendaraan roda dua dilakukan dengan sasaran pengendara yang tidak menggunakan helm, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu pukul 21.30 WITA, hingga pukul 02.00 WITA bertempat di bundaran cengkeh. Dari Hasil kegiatan ini  terjaring sebanyak 90 unit kendaraan roda dua yang pengendaranya  tidak menggunakan helm. Kepada pengendara diberikan sanksi tilang dan barang bukti diamankan di Mapolres Tolitoli,” kata Kasat Lantas Polres Tolitoli AKP.IN.Raka Arya.

Kasat Lantas Polres Tolitoli menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan karena banyaknya  pelanggaran yang tidak menggunakan helm. Operasi ini akan terus di lakukan untuk menekan tingkat kecelakaan Lalu lintas di jalan raya.

“Dengan adanya penertiban ini di harapkan  pengguna jalan lebih tertib dalam berlalulintas dan lebih mengutamakan keselamatan sehingga tercipta kamseltibcar lantas di Kabupaten Tolitoli serta bisa menurunkan angka kecelakaan baik secara kualitas maupun kuantitas,” jelas Raka Arya.

 

Penulis: Asyram
Editor: MAS