Indonesiaberita.com, TOLITOLI – Akibat  hujan deras disertai angin kencang melanda  Kabupaten Tolitoli pada Senin (24/12/2018) pagi, akses jalan yang hubungkan Kabupaten Tolitoli dengan Kota Palu Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) sempat terputus.

Hal tersebut dikarenakan pohon tumbang tepatnya di Jalan Poros Trans Sulawesi Desa Lampasio Kabupaten Tolitoli.

Nampak antrian panjang kendaraan baik roda dua dan roda empat dari kabupate Tolitoli menujuh arah kota Palu begitupun dari arah Kota Palu menuju Kabupaten Tolitoli.

Untuk mengatasi terjadinya kemacetan serta penumpukan kendaraan di tempat terjadinya pohon tumbang tersebut, aparat Kepolisian dari Polsek Lampasio langsung terjun  ke lapangan untuk mengatur kendaraan yang mengantri di jalan poros Trans Sulawesi Kecamatan Lampasio.

Kemudian bersama warga setempat jajaran polsek Lampasio yang di pimpin Langsung Kapolsek Lampasio IPDA Siswanto bersama warga setempat membersihkan pohon tumbang dengan menggunakan alat pemotong kayu.

“Akibat hujan deras di sertai angin kencang yang melanda pagi hari, Senin (24/12/2018),  pohon tumbang sehingga Akses jalan menghubungkan Tolitoli – Palu,  dan sebaliknya pagi tadi sempat terputus. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.” kata Kapolsek Lampasio,

Setelah hampir satu jam arus lalulintas yang lumpuh akibat pohon tumbang, akhirnya, akses jalan poros Trans Sulawesi kembali lancar setelah pohon yang tumbang tersebut berhasil dibersihkan oleh warga bersama jajaran polsek Lampasio.

Penulis : Asyram

Editor : YES