Menjadi Referensi Mendunia

Firmino Hattrick, Liverpool Hancurkan Arsenal 5-1 di Anfield

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Liverpool hancurkan Arsenal 5-1 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-20 di Stadion Anfield pada Minggu (30/12/2018) dini hari.

Pada pertandingam ini penyerang Liverpool asal Brasil, Roberto Firmino mencetak hattrick alias tiga gol pada menit 14, 16 dan 65.

Meriam London unggul lebih dulu melalui sontekan Maitland-Niles yang tidak terkawal berhasil menuntaskan umpasn silang Iwobi dan gagal diantisipasi Alisson pada menit 11.

Namun pasukan Jurgen Klopp tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan.

Berawal dari kurangnya komunikasi dari lini belakang Arsenal membuat salah antisiasi sehingga dapat dimanfaatkan Firmino yang beddiri bebas menendang bola tanpa melihat dan bola meluncur ke gawang yang dikawal Leno di menit 14.

Dua menit berselamg kembali Bobby sapaan akrab Firmino berhasil memanfaatkan blunder Torreira sambil meliuk-liuk melewati beberapa pemain Arsenal diakhiri dengan tembakan mampu merobek gawang Leno untuk kali kedua.

The Reds memperbesar kemenangan, kali ini melalui Mane yang menuntaskan umpan Salah di menit 32 membuat Leno memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kalinya membuat Liverpool unggul 3-1.

Pemain terbaik Afrika 2018, Mohammed Salah makin benamkan Arsenal dengan golnya melalui titik putih pada menit 45+2 membuat skor berubah menjadi 4-1.

Penalti diberikan setelah Sokratis melanggar Salah di dalam kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik penalti.

Babak pertama ditutup dengan kemenangan Liverpool atas Arsenal dengan skor 4-1.

Pada menit 54 Ramsey berhasil merengsek ke kotak penalti setelah mendapatkan bola terobosan dari Xhaka.

Ramsey mengumpan ke tiang jauh namun sayang sontekan Aubameyang melebar jauh dari gawang Alisson dan Aubameyang dianggap telah berada pada posisi offside.

Nyaris saja Fabinho menambah gol kemenangan Liverpool seandainya tembakan kaki kanannya  yang memanfaatkan umpan Salah gagal ditepis Leno keluar lapangan.

Lovren terlihat terjatuh di dalam kotak penalti Arsenal saat perebutan bola di udara, tanpa ragu wasit menunjuk titik putih dan tendangan penalti untuk Liverpool.

Tendangan penalti pada menit 65 diambil Firmino dan berhasil mengesekusi penalti dengan mengecoh Leno membuat dirinya mencetak hattrick dalam pertandingan ini, skor pun berubah menjadi 5-1.

Sampai berakhirnya tambahan waktu yang diberikan wasit kedudukan 5-1 tidak berubah.

Dengan kemenangan ini membuat Liverpool tetap menduduki pimpinan klassmen dengan poin 54 dan juga belum terkalahkan sedangkan Arsenal berada diposisi kelima dengan selisih 16 poin dengan Liverpool.

Penulis : Fitra

Editor : YES

Komentar
Loading...