Menjadi Referensi Mendunia

Hikmah Akhir Tahun, Dikumandang Lantunan Dzikir di Kota Bobong

Indonesiaberita.com, TALIABU – Dalam menyambut Tahun Baru 2019 yang penuh dengan suka maupun duka, namun dibalik semua deretan cobaan dari yang maha kuasa, dapat dipetik hikmah sebagai pengalaman dari kejadian tersebut

Menilik hal itu, sambut akhir tahun yang dipraksai oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Taliabu (Pultab), menggelar dzikir bersama ratusan masyarakat yang dipusatkan di depan bundaran tugu prasasti pemekaran hemungsia sia dufu, Kota Bobong, Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Maluku Utara. Senin (31/12/2018) pukul 22.25 WIT

Ratusan jama’ah yang memadati malam dzikir, juga turut hadir Wakil Bupati Pultab, Ramli, Sekda Pultab, Dr. Salim Ganiru, Ketua DPRD, Nuh Hasi, dan sejumlah pimpinan OPD Pultab serta majelis ta’alim

Dalam sayup-sayup malam, berlangsung lantunan ayat-ayat suci Al’qu’ran yang diiring ratusan jama’ah bersama majelis ta’alim.

Dikesempatan itu, Wapub Taliabu, Ramli
turut menyampaikan pesan-pesan yang terbingkai dalam sambutan, menyambut para jama’ah

“Sebentar lagi tahun 2018 akan kita lepas dan sebentar lagi kita menyongsong tahun 2019 untuk itu pada malam hari ini kita semua malaksanakan Dzikir bersama,” kata Wabup Ramli dalam sambutan pembuka.

Ramli mengatakan dengan kedatangan tahun baru banyak diantara mereka yang melakukan hura hura dan kegembiraan serta euforia yang tak ada manfaatnya.

“Oleh karena itu, pada malam ini mari kita sambut dengan Berdzikir” ajaknya.

Wabup juga memberikam instuksi dimana, awali dzikir ini dengan niat yang tulus dan ikhlas kiranya kedepan Allah SWT dapat memberikan kita kemudahan dalam membangun Pulau Taliabu yang lebih baik lagi.

“Mari kita selalu bersama-sama bermohon kepada Allah SWT agar negeri ini terhindar dari segala bala dan bencana,” ajaknya lagi.

Karena menurut orang nomor dua di Taliabu itu, dirinya mengingatkan, dengan dzikir ini marilah kita tetap bersatu dalam menghadapai tantangan tahun yang akan datang dalam melaksanakan pembangunan Kabupaten yang kita cintai ini.

“Mari kita bertawakal kepada Allah SWT dalam menghadapi segala musibah. Yang tertimpa di negeri yang kita cintai dan saudara saudara kita yang tertimpa bencana” tutupnya mengakhiri sambutan.

Usai sambutan Wabup, dilanjutkan hikmah menyambut tahun baru yang di bawakan oleh Ustadz Sugianto Zainudin.

Ustadz Sugianto, menerangkan, dengan bergantinya tahun maka bertambah pula umur kita, sehingga secara tidak sadar umur kita semakin berkurang.

“Kita ketahui bersama bahwa hidup ini tidak mudah banyak terjadi masalah ada suka, duka, ada sedih ataupun senang,” terangnya.

Dituturkannya, secara tidak sadar ada keluarga dari saudara kita yang telah dipanggil oleh yang maha kuasa.

“Itulah manusia yang selalu dilanda dengan kesedihan.” tutur Ustadz Sugianto.

Sambungnya, oleh karena itu, orang yang tidak merugi ialah orang yang selalu beramal sholeh.

“Perpindahan tahun, jangan lah kita berefo ria, namun kita harus introspeksi diri apakah yang kita perbuat tahun yang telah lewat,
apakah baik, ataukah buruk,” tandasnya mengakhiri hikmah.

Selanjutnya, Dzikir bersama yang dipimpin oleh ibu Majelis ta’lim, tak lama berselang, dilantungkan Doa, dan berakhir kegiatan Dzikir selelasi pada Pukul : 24.00 Wit, berlangsung hidmat dan aman

Editor : YES

Komentar
Loading...