Menjadi Referensi Mendunia

Ini Empat Kebaikan Jokowi Menurut Prof. Mahfud MD

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Saat tampil mengisi diskusi di salah satu stasiun televisi swasta nasional terkemuka, Prof. Mahfud MD mengatakan, setidaknya ada empat kebaikan pak Jokowi, yang pertama Bersih, kedua tegas, ketiga Berani dan ke-empat Responsif.

“Pertama Jokowi bersih, semua lawan politiknya mencari titik lemah korupsinya tidak ada sampai sekarang. Keluarga tidak ikut-ikut, anak juga tidak, diapun sendiri bersih,” ujar Mahfud di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Sedangkan yang kedua dan ketiga, menurutnya, saat sedang ribut-ribut tentang undang undang MD3, ia pernah memberikan empat solusi alternatif kepada pak Jokowi, namun semua memiliki resiko untuk menyelesaikan kemelut itu.

“Pak Jokowi lobi saja ketua-ketua umum partai, hanya pak Jokowi menjawab tidak usah kalau hukumnya sudah seperti itu, kita jalani saja kata presiden. Itu artinya Jokowi tegas dan berani,” terang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa pernah ada dua orang pemuda yang motornya dirampok oleh begal, namun begal tersebut dibunuh oleh pemuda itu karena membela dirinya, hanya kata Mahfud menjelaskan, justru pemuda itu ditangkap dan ditahan oleh polisi. Padahal ujarnya, dihukum acara pidana itu ada alasan pemaaf karena membela diri.

“Saya langsung menghadap presiden menyampaikan kejadian itu, dan pak Jokowi berjanji akan menyelesaikan, lalu kemudian setelah itu, anak muda itu dibebaskan oleh polisi dan diberikan penghargaan, itu artinya presiden Jokowi sangat responsif,” pungkas pria ahli hukum tata negara ini.

Penulis : Desman

Editor : DR

Komentar
Loading...