Menjadi Referensi Mendunia

Korem 152-Babullah Canangkan Program FRIMOBI

Indonesiaberita.com, TERNATE – Firday Morning Bike atau singkatnya Frimobi merupakan aktifitas bersepeda santai yang sudah dicanangkan Korem 152-Babullah.

Termasuk bagian dari kegiatan pembinaan jasmani, program Frimobi ini bertujuan mengiatkan pola hidup melalui sepeda santai dan dijadwalkan rutin dilakukan dua kali dalam setiap bulan yakni di hari Jumat

“Guna menggiatkan pola hidup sehat melalui kegiatan sepeda santai, Korem 152-Babullah memprogramkan secara rutin kegiatan FRIMOBI (Friday Morning Bike),” kata Kajasrem 152-Babullah selaku koordinator kegiatan melalui press rilis yang diterima Indonesia Berita. Jumat (4/1/2019).

Dirinya mengingatkan akan pentingnya kegiatan bersepeda dalam memberikan dampak kesehatan bagi tubuh, hal ini dikarenakan, menurut jurnal penelitian dengan bersepeda santai dapat meningkatkan perasaan bahagia, kekebalan tubuh, kreatifitas dan kualitas kerja yang baik

“Serta bentuk olah raga kardio yang tidak terlalu beresiko pada persendian,” tambahnya.

Kajasrem menjelaskan rute yang diambil yakni Benteng Orange Ternate sebagai garis star atau titik awal dalam berpaju sepeda, kemudian menuju arah utara dan berputar balik di Makorem menuju arah utara hingga tugu makugawene Kalumata.

“Setelah itu berputar menuju arah sampai dititik finish, di Makodim 1501/Ternate Kel. Muhajirin Ternate Tengah,” jelasnya.

Kegiatan bersepeda ini turut diikuti oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.H., M.Tr (Han), Para Kabalak, Kasi/Pasi Rem 152 dan keluarga besar Korem 152/Babullah dengan total 70 Gowese.

Editor : YES

Komentar
Loading...