Menjadi Referensi Mendunia

KM.Sumber Raya Tujuan Taliabu Kandas di Hantam Ombak

Indonesiaberita.com, TALIABU – Kapal penumpang KM Sumber Raya 03 rute Banggai – Taliabu mengalami kecelekaan pelayaran saat berada di perairan Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kabar ini diungkapkan oleh Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulau Taliabu (Pultab) Sutomo Teapon, kepada Indonesia Berita. Rabu (9/1/2018)

Sutomo mengatakan, telah terjadi kecelakaan pelayaran yang dialami oleh KM Sumber Raya 03 saat melakukan pelayaran dari Banggai (Sulawesi Tengah) ke Taliabu (Maluku Utara).

“Kapal mengalami kecelakaan saat masih berada di wilayah perairan Banggai,” katanya.

Sambung dia, KM Sumber Raya 03 mengalami kebocoran lambung kapal akibat terkena hantaman ombak besar

“Kapal mengalami kebocoran, karena hentaman ombak besar,” imbuh Sutomo.

Berdasarkan Informasi yang diterima, Kepala BPBD Pultab itu menyebutkan sebanyak 32 penumpang termasuk nahkoda yang sedang melakukan pelayaran dan dari peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa.

“Namun, dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa,” tutur Sutomo.

Dirinya menjelaskan, bahwa sudah ada tindakan penyelamatan yang dilakukan oleh BPBD Banggai Laut (Balut), untuk itu, sementara semua penumpang telah jemput dengan Kapal Basarnas Rescue Boat 204 BPBD Balut

“Penumpang telah dijemput dan kini berada di Banggai Laut (Balut) dan telah disiapkan sebentar malam untuk menuju Taliabu mengunakan KM.Mekar Teratai,” ungkap Sutomo.

Editor : YES

Komentar
Loading...