Menjadi Referensi Mendunia

Tangkap Pelaku Penyebar Teror

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Tamgkap para pelaku penyebar teror karena itu sudah ada aturannya sehingga dapat diterapkan.

Hal ini ditegaskan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto terkait pelemparan bom Molotov di kediaman Ketua KPL Agus Raharjo dan Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Jakarta pada Rabu (9/1/2019).

“Siapapun yg membuat bom itu, yg berusaha menakuti ditangkap saja, dihukum. Kita ada peraturan perundangan, ada hukum, kita terapkan dgn tegas, selesai. Jadi jangan kita ributkan.” tegas Wiranto.

Menurut Wiranto bahwa semua teror tersebut bertujuan untuk membuat ketidaknyamanan. Oleh karena itu, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kepolisian selalu melakukan satu deteksi dini, melakukan satu analisis terhadap indikasi-indikasi semacam itu.

“Intinya kita tidak ingin menjelang Pemilu itu, kitakan tinggal 3 bulan lagi, untuk membuat masyarakat resah, membuat masyarakat terancam, itu darimana pun, dari siapa pun, kita sedapat mungkin bisa menangkalnya.” ungkaonya.

Mantan Panglima ABRI ini mengatakan, tindakan tegas terhadap pelaku teror tidak hanya berlaku bagi terorisme tetapi juga penyebar berita bohong atau hoax. Ia menjelaskan pemerintah sudah memiliki sistem teknologi yang mampu melacak hoax itu asal mulanya darimana.

Karena hoax merupakan bagian dari terror, sebab dengan menyebarkan berita palsu atau bohong dapat menimbulkan ketakutan, mengancam atau membuat kacau serta resah.

“Itu semuanya ancaman-ancaman yang kita hadapi dengan adanya kemajuan teknologi yang saat ini berkembang dengan cepat sekali.” kata Wiranto.

Editor : YES

Komentar
Loading...