Menjadi Referensi Mendunia

Asah Keterampilan, Persit KCK LXVIII Kodim 1312/Talaud Berlomba-Lomba Membuat Kerajinan Tangan

Indonesiaberita.com, TALAUD – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang LXVIII Kodim 1312/Talaud, kembali mengasah kreatifitas dan keterampilan dengan membuat berbagai prakarya (kerajinan tangan – red), dari bahan dasar rotan.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wita tersebut, berlangsung di Aula Makodim 1312/Talaud, Rabu (9/12/2019) kemarin, dan diikuti oleh puluhan Ibu-ibu Persit dari ranting Koramil dan seluruh Persit di jajaran Kodim 1312/Talaud.

Pembuatan kerajingan tangan berupa keranjang yang berbahan dasar rotan ini, diinisiasi oleh Ketua Persit KCK Cabang LXVIII Dim 1312/Talaud Ny. Delvina Lopez Setiawan.

Pembuatan kerajinan tangan ini, dituntun langsung oleh Hendriete Atang, salah seorang Guru dari SMP Negeri 1 Melonguane yang mengajarkan mata pelajaran prakarya (keterampilan).

Kerajinan tangan yang dilaksanakan oleh Ibu-ibu Persit KCK Cabang LXVIII Dim 1312/Talaud adalah untuk meningkatkan Kreatifitas dan Keterampilan tangan dalam membuat berbagai macam bentuk hasil karya dari bahan Rotan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorang potensi kekayaan alam yang ada di Wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud,” ujar Ketua Persit KCK LXVIII Dim 1312/Talaud Ny. Delvina Lopez Setiawan kepada Indonesia Berita kemarin.

Selain itu, dari hasil kerajinan tangan ini, bisa dijadikan sebagai salah satu penghasil utama warga yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Dari hasil keterampilan dari kerajinan tangan ini, diharapkan bisa menjadi potensi dalam mensejahterahkan Masyarakat Talaud,” tambah Delvina

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plh Pasi Pers selaku Pembina harian Persit KCK Cabang LXVIII Dim 1312/Talaud Letda Czi Lourens H. Kakerissa, Ketua Persit KCK Cabang LXVIII Dim 1312/Talaud Ny. Delvina Lopez Setiawan, Wakil Ketua Persit KCK Cabang LXVIII Dim 1312/Talaud Ny. Sigfried W. Panaha, dan Pengurus Ranting Persit Dim 1312/Talaud.

Editor : YES

Komentar
Loading...