Menjadi Referensi Mendunia

Tingkatkan Kenyamanan Peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Resmikan Kantor Baru

Indonesiaberita.com, PALEMBANG – Kantor Kedeputian Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Bengkulu BPJS Kesehatan meresmikan kantor baru. Peresmian dilakukan di halaman Kantor BPJS Kesehatan jalan Kolonel H Burlian Palembang, Jumat (11/1/2019).

Peresmian dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Komisi IX DPR RI Irma Suryani Chaniago, Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris.

Dengan diresmikannya kantor baru, maka kantor Kedeputian Wilayah Sumsel, Kepulauan Bangka Belitung, dan Bengkulu BPJS Kesehatan yang beralamat di jalan R. Sukamto 8 Ilir Palembang telah berpindah ke jalan Kolonel H. Burlian Rt. 02 Rw. 01 Srijaya Alang-Alang Lebar Palembang.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, mengatakan bahwa dengan diresmikannya kantor baru tersebut, diharapkan dapat memberikan pelayanan, fasilitas, dan kesadaran masyarakat yang lebih baik.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi terhadap BPJS Kesehatan, karena telah menampakkan pelayanan yang terbaik. Dengan adanya peresmian kantor baru ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan, fasilitas, dan kesadaran masyarakat yang lebih baik lagi ke depannya”, ujarnya.

Komisi IX DPR RI Irma Suryani Chaniago, menghimbau kepada seluruh pihak terkait agar tidak hentinya untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya BPJS Kesehatan.

“Untuk seluruh pihak terkait, agar tidak hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya BPJS Kesehatan”, katanya.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris, mengatakan bahwa kehadiran lokasi baru tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan peserta JKN-KIS saat berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan guna melakukan urusan administratif.

“Dengan berpindahnya Kantor Kedeputian Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Bengkulu diharapkan dapat meningkatkan kinerja demi mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Juga dapat meningkatkan kepuasan peserta di Kantor Cabang Palembang”, ujarnya.

Kedeputian Wilayah Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu BPJS Kesehatan membawahi tiga provinsi, yakni Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Provinsi Bengkulu.

Fachmi menambahkan, cakupan peserta BPJS Kesehatan di Wilayah Sumsel, Kepulauan Bangka Belitung, dan Bengkulu sampai dengan 1 Januari 2019 sebanyak 74.32% dari jumlah penduduk wilayah Provinsi Sumsel, Kepulauan Bangka Belitung, dan Provinsi Bengkulu. Atau sebanyak 8.573.106 jiwa dari total penduduk 11.535.940 jiwa.

“Khusus untuk wilayah Sumatera Selatan, sebanyak 72% atau sebanyak 5.911.195 jiwa dari total penduduk 8.181.312 jiwa”, pungkasnya.

Penulis : Ridho

Editor : YES

Komentar
Loading...