Menjadi Referensi Mendunia

Kapolda Sulut Lakukan Kunker Perdana di Kepulauan Talaud

Indonesiaberita.com, TALAUD – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut) Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto melaksanakan kunjungan kerja (kunker) perdana ke jajaran wilayah khususnya di Kabupaten Kepulauan Talaud, daerah terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina.

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Kapolda ke jajaran wilayah setelah dirinya resmi dilantik oleh Kapolri sebagai Kapolda Sulut yang baru menggantikan Kapolda Sulut yang lama, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito pada beberapa waktu lalu.

Tiba dengan menggunakan pesawat Wings Air ATR 72-600 di Bandar Udara (Bandara) Melonguane pada Minggu (13/1/2019) pukul 10.30 Wita pagi tadi, Kapolda Sulut turut didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sulut, diantaranya Karo Ops Kombes Pol H. Yohannes Soeharmanto, Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo, Kabid Propam Kombes Pol Dheny Dariady, Dansat Brimob Mulia Nugraha, Kaur Pamwal IPTU Hardi O. Paparang, dan Adc Kapolda Sulut Brigadir Steven H. Ambat.

Setibanya di Bandara Melonguane, Kapolda bersama rombongan disambut secara resmi oleh Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, didampingi Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, serta seluruh unsur Forkopimda dan para Pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Sebelum memasuki pintu masuk kedatangan penumpang, Kapolda Sulut bersama rombongan diterima secara adat oleh Pentua Adat Melonguane, kemudian menerima pengalungan bunga dan disuguhkan dengan tarian adat khas Talaud yang ditampilkan oleh Siswa SMA Negeri 1 Melonguane, yakni tarian Bara’a (tarian khusus yang ditampilkan masyarakat Talaud saat menyambut para tamu yang datang berkunjung di Kepulauan Talaud – red).

Kapolda Sulut saat menerima pengalungan bunga dan diterima secara Adat oleh Pentua Adat Melonguane, Minggu (13/1/2019). Photo : MT/Indonesia Berita

Dari Bandara Melonguane, rombongan Kapolda ini, langsung menuju ke Mapolres Kepulauan Talaud untuk melaksanakan tatap muka bersama seluruh Personil Polres Kepulauan Talaud dan Personil Brimob Subden 4 Pelopor.

Tak hanya itu saja, dikesempatan ini pula, Kapolda bersama rombongan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kantor KPUD Kabupaten Kepulauan Talaud, serta mengecek langsung kondisi gudang logistik KPUD Talaud, sebelum akhirnya seluruh rombongan menuju ke Mako Brimob Subden 4 Pelopor.

Menurut Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo, agenda utama Kapolda di Talaud yaitu bertemu dengan seluruh personil yang bertugas di daerah perbatasan serta bertatap muka langsung dengan Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Beliau (Kapolda) ingin melihat secara langsung kondisi pasukan serta sarana dan prasarana yang ada di wilayah perbatasan dalam menunjang pelaksanaan tugas Polri di lapangan, serta memberikan dukungan semangat dan motivasi anggota dalam bekerja,” ungkap Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada awak media.

Turut hadir dalam acara penjemputan Kapolda Sulut tersebut, diantaranya, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Maria Boki Buida, Dandim 1312/Talauf Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, Danlanal Melonguane Letkol Mar Augustinus Purba, Sekdakab Talaud Ir. Adolf Binilang, Kajari Kepulauan Talaud Sutikno, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Melonguane Haris Budiarso, Ketua KPU Propinsi Sulawesi Utara Dr. Ardiles R. Mewoh, Ketua KPUD Talaud Aripatria Pandesingka, Pentua Adat Melonguane Ramli Adam, para Perwira Staf dan Pejabat Utama Polres Kepulauan Talaud, serta tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat.

Editor : YES

Komentar
Loading...