Menjadi Referensi Mendunia

Kapolda Sulut: Jalin Terus Sinergitas Forkopimda di Kabupaten Kepulauan Talaud

Indonesiaberita.com, TALAUD – Kapolda Sulut Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada seluruh jajaran Forkopimda, tokoh adat, tokoh agama, dan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud atas sambutan hangat warga Porodisa (sebutan lain untuk Talaud – red) saat dirinya melakukan kunjungan kerja pertama kalinya di Kepulauan Talaud, pada Minggu (13/1/2019).

Hal ini disampaikannya saat berbincang-bincang di ruang kerja Kapolres Kepulauan Talaud pagi tadi.

Di kesempatan tersebut, Kapolda menitipkan pesan kepada Forkopimda agar terus membina sinergitas dan kekompakan antar seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Dikesempatan berbahagia ini, saya sangat berharap, agar tetap menjaga kekompakan dan tetap solid. Apalagi Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan daerah perbatasan Indonesia dengan Negara tetangga Filipina,”ujar Remigius saat melakukan Audiensi dengan seluruh jajaran Forkopimda di ruang kerja Kapolres Kepulauan Talaud.

Audiensi yang berlangsung selama hampir satu jam tersebut, menghasilkan berbagai hasil diskusi antara Kapolda dan Forkopimda.

Mulai dari pembahasan operasional, penggunaan transportasi di Kepulauan Talaud hingga pembahasan mengenai situasi dan kondisi menjelang Pemilihan Umum tahun 2019.

Tak hanya itu saja, pembahasan mengenai waspada berita hoax pun turut diperbincangkan dalam audiensi tersebut. Mengingat akhir-akhir ini sering terjadi penyebaran berita hoax di berbagai daerah.

Selain itu, Kapolda juga membahas masalah bencana alam seperti gempa bumi yang akhir-akhir ini sering terjadi di Indonesia lebih khususnya lagi di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Hadir dalam audiensi bersama Kapolda Sulut, diantaranya Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, Danlanal Melonguane Letkol Mar Augustinus Purba, Kajari Kepulauan Talaud Sutikno, Tokoh Adat Talaud, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Talaud di Melonguane Haris Budiarso, dan Pejabat Utama di jajaran Polda Sulawesi Utara.

Editor: YES

Komentar
Loading...