Menjadi Referensi Mendunia

Poros Benhil Ultimatum Prabowo Subianto Jangan Tebar Isu Ketakutan dan Intimidasi

Indonesiaberita.com, JAKARTA – Aksi damai Aliansi Relawan Jokowi tergabung di Poros Benhil di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019) lusa kemarin, membawa pesan pemilu (Pilpres dan Pileg) dengan ceria riang gembira, dari pesimisme menjadi optimisme. Aksi tersebut juga untuk melawan berita Hoax dan isu-isu SARA yang selama ini sengaja diciptakan.

“Kami melakukan aksi pertama diawal tahun ini untuk memberikan pesan kepada masyarakat Indonesia bahwa pemilu tidak ada lagi ketegangan, mari kita sambut pesta demokrasi dengan ceria, penuh kegembiraan,” kata Koordinator Nasional Poros Benhil Aznil Tan, di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa terjadi ketegangan sekarang ini, sengaja diciptakan pihak Prabowo Subianto, agar masyarakat menjadi ketakutan, dengan tujuan mempolarisasi agar terbangun pemikiran masyarakat rasa pesimisme.

“Saya melihat ini sengaja diciptakan, cara-cara intelejen dimainkan pihak Prabowo Subianto supaya masyarakat takut, cara itu kan justru menurut saya sama persis dengan pola orde baru berkuasa mengintimidasi pemikiran masyarakat,” tegas Aznil di Sekretariat Poros Benhil.

Sambung Aktivis 98 ini, “maka dari itu kita harus lawan cara seperti itu, masyarakat harus diberikan pemahaman bahwa pemilu itu adalah pesta rakyat, layaknya seperti pesta pernikahan yang harus ceria riang gembira,” ujar Aznil didampingi Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Bersih-Bersih Akhrom Saleh.

Aznil Tan juga mengultimatum paslon nomor urut 02, agar tidak menyebar isu-isu rasa ketakutan dan intimidasi yang membuat resah masyarakat.

Aksi Bersih-bersih Salam Jempol Ceria di Kawasan Monas tersebut, dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Poros Benhil Jend TNI (Purn) DR. Moeldoko, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Prof. Rochmin Dahuri, artis ibukota Angel Lelga, Triarna Dewi Seroja, Farhat Abbas dan penyanyi dangdut Camel Petir.

Aksi tersebut juga membawa hastag #SalamJempolCeria

Penulis : Fitrah

Editor : RA

Komentar
Loading...