Menjadi Referensi Mendunia

Resmi Jabat Komandan Lanal Palembang, Letkol Laut Saryanto Siap Amankan Wilayah Sumsel dan Jambi

Indonesiaberita.com, PALEMBANG – Resmi Lektol Laut (P) Saryanto Komandan Lanal (Danlanal) Palembang, Lektol Laut (P) Saryanto menggantikan posisi Letkol Laut (P) Dwi Prasetyo Rahendro Nugroho.

Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono yang bertempat diMako Koarmada I Jakarta pada Kamis (10/1) serta dilanjutkan dengan acara pisah sambut Komandan Lanal Palembang dari Letkol Laut (P) Dwi Prasetyo Rahendro Nugroho kepada Letkol Laut (P) Saryanto yang juga digelar pada Sabtu (12/1) diBallroom Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Turut hadir dalam acara tersebut seperti Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Forkompinda, Perwakilan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan juga Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuasin serta Pemda Muba.

Diutarakan oleh Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono bahwa jabatan Komando Denma dan Komandan Lanal merupakan jabatan unsur pelaksana staff atau pelayanan dan komando pelaksana dukungan dilingkungan Koarmada I.

“Sertijab ini merupakan proses regenerasi guna memantapkan kualitas kepemimpinan, kemampuan manajerial, memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman dalam suatu penugasan,” ungkap Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono.

Lektol Laut (P) Dwi Prasetyo Rahendro Nugroho juga mengatakan bahwa Lektol Laut (P) Saryanto adalah adiknya, yang saat ini sedang bertukar posisi saja dengannya.

“Serah terima jabatan pada kamis 10 Januari lalu dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada I yaitu Laksamana Muda TNI Yudo Margono, sebenarnya beliau Bapak Saryanto adalah adalah adik saya yang saat ini kita hanya bertukar posisi saja,” ujarnya.

Ia pula menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Pangdam beserta jajaran, FKPD Provinsi dan Kota Palembang serta Bupati Banyuasin, Bupati Muba dan Media serta seluruh elemen yang telah membantu tugasnya.

“Mohon do’a dan restunya, apabila saya selama diPalembang ada khilaf dan salah selama bertugas mohon maaf. Karena kita bedulur galo maka kenangan disini semuanya saya merasakan suka,” kata Mantan Danlanal Palembang Letkol Laut (P) Dwi Prasetyo Rahendro Nugroho.

Sebagai pejabat baru diPalembang Letkol Laut (P) Saryanto yang juga pernah menjabat Komandan Denma mengaku hal pertama yang akan ia lakukan adalah mengenali lingkungan terlebih dahulu dan tentunya menjalin koordinasi dengan TNI, Polri, serta Forkompinda.

“Sebagai Danlanal Palembang saya akan melaksanakan tugas sesuai tupoksi unsur- unsur Angkatan Laut, Ketahanan Laut dan pembinaan potensi maritim. Pengamanan unsur operasi wilayah laut Sumsel dan Jambi adalah tugas yang harus saya laksanakan karena disana banyak potensi ancaman seperti penyelundupan, pencurian SDA dan perampok, tindak pidana laut dan jelas ini menjadi perhatian kita,” tandasnya mengakhiri.

Penulis : Ridho

Editor : YES

Komentar
Loading...