Menjadi Referensi Mendunia

Kapolda Sulut Tekankan Tiga Hal Ini Kepada Personil Polres Talaud dan Jajaran

Indonesiaberita.com, TALAUD – Didampingi Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati saat tiba di Aula Mapolres Kepulauan Talaud, Kapolda Sulut Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto bersama rombongan disambut dengan yel-yel ‘Selamat Datang’ dari seluruh Personil Polres Kepulauan Talaud dan Brimob Subden 4 Pelopor.

Dalam agenda siang itu, Kapolda Sulut melaksanakan tatap muka (audiensi – red) bersama seluruh personil Polres Talaud dan jajaran.

Mengawali sambutan, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda dan semua jajaran Polda Sulut di bumi Porodisa (Talaud – red).

“Suatu kehormatan bagi kami karena Bapak (Kapolda – red), bisa hadir di tengah-tengah kami untuk memberikan support, bimbingan serta arahan kepada kami untuk kepentingan tugas kami kedepan. Semoga ini menjadi motivasi bagi kami diujung paling utara Indonesia,”ujar Kapolres.

Prasetya menguraikan, terkait laporan dan situasi umum di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud. Katanya, untuk situasi Kamtibmas di wilayah hukum Talaud, berangka tinggi yang terjadi yaitu tindak pidana konvensional yakni penganiayaan.

“Kedepan, kami akan berusaha untuk bisa menurunkan tingkat pidana ini. Kita support kembali para Kapolsek dan Babinkamtibmas,” tuturnya.

Didepan Kapolda, dirinya pun mengungkapkan, sejak dilantik sebagai Kapolres Kepulauan Talaud yang baru, pihaknya terus melaksanakan pembinaan dan pengawasan.

“Kami menerapkan sistem punishment and reward. Punisment bagi personil yang tidak disiplin, dan reward bagi personil yang baik, rajin, dan berprestasi,” imbuh Prasetya.

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto dalam tatap muka tersebut, menyampaikan kebijakan utama Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian.

“Kebijakan tersebut terdiri dari tiga poin utama, yakni Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur dan Manajemen Media,” ucap Kapolda, saat berada di Aula Mapolres Kepulauan Talaud, Minggu (13/1/2019) siang.

Dalam peningkatan kinerja, lanjut Remigius, terdapat tiga hal yang harus dilakukan, diantaranya peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme penegakan hukum dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang optimal.

Pada poin perbaikan kultur, terdapat tiga hal yang diimplementasikan, yaitu menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif.

Sedangkan, pada poin manajemen media, yakni menjalin kemitraan dengan media massa dalam hal publikasi kegiatan maupun keberhasilan Polri, serta terkait penggunaan media sosial.

“Saya berharap, agar ini semua sesuai perintah Kapolri, segera diterapkan di satuan kerja maupun satuan wilayah masing-masing,” harapnya.

Usai melakukan tatap muka di Aula Mapolres Kepulauan Talaud, Kapolda Sulut meninjau langsung Mako Brimob Subden 4 Pelopor Talaud.

Editor : YES

Komentar
Loading...