Menjadi Referensi Mendunia

Dikbud Taliabu Bakal Rekrut 1.173 Tenaga Guru

Indonesiaberita.com, TALIABU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu (Pultab) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) akan melaksanakan seleksi tenaga guru kontrak dan pegawai tidak tetap (PTT) Daerah, yang direncanakan pada Rabu 16 Januari 2019 besok.

Dalam seleski tersebut mengunakan ruang kelas Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 1 Taliabu Barat (Talbar), Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut).

Hal ini disampaikan oleh Kasubag umum dan Kepegawaian, Dikbud (Pultab), Ismit Muhdin saat disambangi Indonesia Berita diruangan kerjannya. Selasa (15/01/2019).

Ismit mengatakan, besok sudah dimulai pelaksanaan seleksi tenaga guru kontrak dan pegawai tidak tetap atau honor daerah (Honda) untuk mengisi formasi keguruan di Pulau Taliabu.

“Besok sudah dimulai pelaksanaan seleksi tenaga guru kontrak dan pegawai tidak tetap atau honor daerah.” katanya.

Dalam perekrutan tersebut, dirinya menerangkan, telah dikelompokan untuk tenaga kontrak yakni harus berstatus Strata 1 (S1) sedangkan untuk PTT dapat mengunakan ijasah SMA namun disertai keterangan dari perguruan tinggi yang menyatakan bahwa dirinya sedang dalam masa perkuliahan.

“Untuk tanaga kontrak dibuka untuk yang memiliki ijasah S1, sedangkan untuk ijasah SMA harus disertakan surat keterangan dari kampus,” terang Ismi.

Dirinya mengungkapkan bahwa jumlah tenaga guru untuk PTT yang bakal diterima sebanyak 555 formasi, sedangkan untuk tenaga kategori kontrak sebanyak 618 formasi yang terdiri dari, PAUD, TK, sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP)

“Peserta yang telah terdaftar untuk mengikuti seleksi diantaranya, Guru kontrak sebanyak 785 peserta dan untuk kategori PTT/honda 651 peserta,” ungkap Ismi.

Sambungnya, seleksi dilaksanakn tepat pada waktu pukul : 14.00 Wit, oleh karena itu, kedatangan para peserta diharapkan lebih awal dari waktu yang ditentukan.

“Kepada peserta seleksi agar bisa datang lebih awal sesuai dengan jadwal masing – masing, dan semoga proses seleksi ini bisa berjalan dengan aman lancar hingga selesai,” harap Ismi.

Editor : YES

Komentar
Loading...