Indonesiaberita.com, TALAUD – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud (KPUD Talaud) mulai menyusun rencana pendistribusian logistik untuk kepentingan Pemilu 2019.

Lembaga penyelenggara Pemilu tersebut, akan memprioritaskan pengiriman logistik Pemilu 2019 ke daerah-daerah terjauh dan secara geografis sulit untuk dijangkau.

KPU pun mulai bergegas dan bekerja keras dalam menyelesaikan setiap Logistik Pemilu dalam menunjang pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang di Talaud.

Pada intinya, pihak KPU Kabupaten Kepulauan Talaud mengaku siap untuk melaksanakan setiap tahapan Pemilu pada tahun ini, tepatnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Untuk semua logistik yang diluar dari kertas suara, semuanya sudah lengkap. Kami tinggal menunggu kertas suara yang akan di distribusikan ke KPU Kabupaten Kepulauan Talaud, namun semua ini kan butuh proses dan sesuai jadwal tahapan,”ujar Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Talaud, Aripatria Pandesingka saat diwawancarai Indonesia Berita di ruang kerjanya, Kamis (17/1/2019) siang tadi.

Pandesingka menjelaskan, untuk proses pendistribusian Logistik Pemilu 2019 di Kepulauan Talaud selama ini tidak ada hambatan.

“Saya kira untuk pendistribusian Logistik yang lain, selama ini tidak ada halangan,.” kata Pandesingka.

Namun, dikatakan Ketua KPU, untuk bulan-bulan ini, mulai dari Januari sampai dengan Februari cuaca di Kabupaten Kepulauan Talaud memang tidak memungkinkan untuk dilakukannya pendistribusikan Logistik.

“Karena memang akhir-akhir ini, cuaca sering berubah-ubah, ketinggian gelombang cukup tinggi. Yah, kita berdoa saja, semoga di awal bulan April cuaca akan membaik dan proses pendistribusian Logistik ini berjalan baik dan segera rampung sebelum pelaksanaannya,” jelas Pandesingka

Untuk armada sendiri, tambah Ketua KPU, proses pendistribusian logistik ke daerah-daerah, sedang diupayakan agar dapat mempersiapkan armada yang baik untuk menunjang pendistribusian logistik ini.

“Kami akan mengupayakan armada yang terbaik untuk menunjang pendistribusian logistik ini ke semua Tempat Pemungutan Suara (TPS),” tambah Pandesingka

Ketua KPU juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Talaud, untuk ikut mensukseskan Pemilu nanti.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Talaud agar lebih proaktif untuk mensukseskan Pemilu 2019 pada 17 April mendatang. Gunakan hak pilihnya, jangan golput!,” Imbau Pandesingka

Diketahui, untuk Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Kepulauan Talaud tersebar di 19 Kecamatan, 153 Desa dan 310 TPS.

Editor : YES