Indonesiaberita.com, JAKARTA – Sebelumnya diketahui polemik yang terjadi di BPJS Ketenagakerjaan beberapa saat yang lalu menyebabkan SAB (inisial) mengundurkan diri sebagai Dewan Pengawas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK). Pasalnya ada yang mengaku-ngaku menjadi korban perbuatan kurang menyenangkan yang dilakukan oleh SAB. Namun perbuatan tersebut banyak pihak meragukan atas pengakuan dari mantan stafnya tersebut.

Permohonan pengunduran diri anggota Dewan Pengawas BPJS-TK itu mendapatkan respon positif dari Presiden Joko Widodo, hal itu terbukti Presiden Jokowi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pemberhentian Dengan Hormat Anggota Dewan Pengawas Ketenagakerjaan atas nama SAB.

Demikian diungkapkan Poempida Hidayatulloh selaku rekan SAB sesama Dewan Pengawas di BPJS-TK yang memberikan apresiasi setinggi-setingginya kepada Presiden Joko Widodo yang telah dengan cepat menandatangani Keppres tersebut.

“Apresiasi saya secara pribadi kepada Presiden Jokowi yang cepat menandatangani keppres itu, dan saya berharap semua pihak menghormati semua proses hukum yang sedang berjalan,” ujar Poempida dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Lanjutnya, Pemberhentian dengan hormat saudara SAB menunjukkan bahwa Presiden mengapresiasi kontribusi seorang SAB kepada Negara Republik Indonesia yang sudah mengabdi puluhan tahun, “dan ini pun menunjukkan betapa bijaknya Presiden yang selalu menempatkan hukum sebagai panglima, menghormati proses hukum yang berjalan,” ucap Poempida

Ia juga menyampaikan, “dengan demikian saudara SAB dapat fokus untuk menyelesaikan proses hukum yang sedang dijalaninya,” pungkas pria yang menyukai otomotif ini.

Penulis : Fitrah

Editor : DR