Indonesiaberita.com, PALEMBANG – Pengurus Bang Japar (Jawara dan Pengacara) Wilayah Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2019- 2022 resmi dilantik pada Minggu (20/1/2019) bertempat Hotel Grand Malaka Jalan Malaka II No. 5 Kelurahan Bukit Sangkal Kalidoni, Palembang, Sumsel.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Bang Japar Fahira Idris, Sekjen Eka Jaya, Irfan Iskandar, Direktur LBH Bang Japar, Mustari Bintang Mangkauk Kadiv OKK Mako Pusat Bang Japar serta Wasekjen Mako Pusat Sutrisman dan Ishak Mekki Dewan Penasehat Bang Japar Sumsel, kemudian Danwil Bang Japar Jakarta Barat yakni Ahmad Safi’i.

Bang Japar lahir diJakarta dengan dilatar belakangi ketimpangan keadilan baik secara hukum dan keamanan, karena itulah Bang Japar hadir dan berkomitmen untuk menjaga daerah- daerah tersebut dan setelahnya disusul diwilayah beberapa kabupaten/ kota diJawa Barat, Jawa Tengah, dan wilayah lainnya serta sekarang wilayah Sumsel.

Hal tersebut disampaikan oleh Fahira Idris selaku Ketua Umum Bang Japar, ia juga menuturkan bahwa pada hari pelantikan ini terdapat pengurus dari 17 kabupaten/ kota untuk wilayah Sumsel yang nanti kedepannya akan pembentukan dikecamatan, kelurahan hingga pedesaan agar manfaat dari Bang Japar dapat dirasakan masyarakat hingga lapisan terbawah.

“Bang Japar bertujuan pula menjaga agama dan negara agar tetap dalam ruh perjuangan yang sesuai pada NKRI serta seni budaya bangsa yang harus dijaga dan selain itu Bang Japar juga akan mengawal para ulama, habib, ustadzah agar rutinitas keagamaan akan tentram damai tidak terganggu dari gesekan untuk membangkitkan ruh keagamaan kita diIndonesia dan pada Pilpres ini kita nyatakan dukungan untuk untuk pak Prabowo dan Sandi, dengan menjaga TPS serta melapor jika ada kecurangan karena saat ini kita 89 hari menuju pilpres. Anggota Bang Japar Sumsel harus mampu memenangkan Capres Prabowo dan Sandi,” ujar Fahira.

Ia juga tak lupa mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus Bang Japar Daerah Sumsel sekaligus mengajak seluruh anggota Bang Japar untuk terus optimis dan semangat agar negara Indonesia lebih baik lagi kedepannya.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Bang Japar yaitu Eka Jaya juga menyampaikan bahwa Bang Japar akan terus bertekad untuk menjaga keadilan dan jangan sampai keadilan hanya tajam ke arah bawah saja seperti saat ini.

“Kita akan kawal agama, bangsa dan negara dengan lahirnya Bang Japar, karena sebagai masyarakat kita harus berbuat untuk bangsa dan negara,” ucapnya.

Hal serupa disampaikan oleh Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Bang Japar Sumsel yakni R Mardian bahwa Bang Japar selalu siap untuk kawal Pilpres dalam tiap tahapannya dari perhitungan dan pemungutan serta rekapitulasi suara diTPS hingga KPU Provinsi.

“Kami siap dukung Prabowo dan Sandi ditiap prosesnya, maka dari itu butuh pejuang yang ikhlas menyuarakan perjuangan,” jelasnya.

Iskandar Sahbani Ketua Komando Daerah Bang Japar Sumsel mengatakan bahwa perkumpulan Bang Japar terdiri dari ahli bela diri dan pengacara.

“Kita fokuskan Bang Japar ini untuk membela ulama dan menjaga kesatuan NKRI, karena saat ini Indonesia ada kekuatan asing seperti TKA terlebih narkoba mudah sekali masuk dan hukumpun tidak ditegakkan. Kita hadir untuk membela yang tertindas bahkan sudah terhitung dua tahun Bang Japar ada diIndonesia dan Sumsel selama enam bulan,” tukas Iskandar.

Dewan Kehormatan Bang Japar Sumsel yaitu Ishak Mekki juga turut dilantik, dan ia berharap Bang Japar dapat menyebar luaskan dukungan untuk Prabowo dan Sandi.

“Saya berharap usai dilantik ini dapat menjalankan amanah dan membentuk 17 kabupaten/ kota serta dapat membentuk kepengurusan daerah seperti Ketua Cabang ditiap kabupaten/ kota,” tutupnya mengakhiri.

Penulis : Ridho

Editor : YES