Indonesiaberita.com, PALU – Kepolisian Republik Indonesia  kembali melakukan Rotasi jabatan dari perwira berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi, hingga berpangkat Komisaris Jendral.

“Di lingkup Polda Sulteng, mutasi pejabat tinggi pun terjadi, jabatan Kapolda Sulteng dan jabatan DirBinmas terjadi rotasi.mutasi pejabat tinggi Polri di lingkup Polda Sulteng tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/ 188 /I/KEP./2019 TGL 22-1-2019. REF KEP KAPOLRI Nomor: KEP/ 97/I/2019 Tgl 22 Januari 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.yang ditanda tangani oleh As SDM Irjen Pol Dr.Eko Indra Heri S, mengatasnamakan.Kapolri.” kata Kasubbid Penmas BidHumas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari keapda Indonesia Berita melalui whatsapp, Selasa (22/1/2019).

Di antara pejabat yang dimutasi tersebut , Sugeng mengatakan yaitu Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Drs Ermi Widyatno, mendapat jabatan yang baru sebagai KaroBinopsnal Baharkam Polri, menggantikan Brigjen Pol.Drs.Eddy Sumitro Tambunan yang mendapat tugas baru sebagai Wakapolda Kalimantan Timur. Jabatan Kapolda Sulteng akan di jabat oleh Brigjen Pol Drs.Lukman Wahyu Hariyanto.

“Selain jabatan Kapolda Sulteng yang terjadi rotasi, yakni jabatan DirBinmas Polda Sulteng  juga terjadi pergeseran, dari Kombes Pol Zuhdi Bahruddin Arrasuli,  selanjutnya akan dijabat oleh AKBP Mokhamad Ngajib.” katanya.

Dalam mutasi pejabat tinggi Polri terdapat juga beberapa pejabat tinggi Polri yang pernah menjabat Kapolda Sulawesi tengah, di antaranya Irjen Pol Drs Idham Azis, Kapolda Metro Jaya, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim POLRI, menggantikan Komjen Arief Sulistyanto, Msi. Dan  pejabat tinggi Polri yang pernah menjabat Kapolda Sullteng lainnya, DankorBrimob Irjen Pol.Drs.Rudy Sufahriadi, Kini di angkat dalam jabatan baru sebagai ASOPS Kapolri.

Penulis : Asyram

Editor : YES