Indinesiaberita.com, TALIABU – Guna menggenjot perkembangan kuliner di Kota Bobong, terobosan akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Taliabu (Pultab) dengan memodernisasi pusat lokasi kuliner.

Lokasi tersebut berada di Jalan H Nurokma, Kota Bobong, Taliabu Barat (Talbar), Pultab, tepatnya berada di depan Gedung Hemungsia Sia Dufu.

Selain itu, ini bertujuan meningkatkan kapasitas daya tampung para pengunjung, juga mempercantik lokasi sehingga mampu menjadi sala satu daya tarik tersendiri.

“Melihat terobosan ini, dirasa cukup memadai, jika dilihat perkembangan kuliner di Kota Bobong yang kian hari makin bertambah para pelakon warung makan  ini.” kata Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Disperindakop), La Karidu Hamura. Rabu (23/1/2019)

Dijelaskan La Karidu, konsep yang bakal diusung yakni Foot Court, dimana konsep desain yang sederhana, menciptakan suasana yang nyaman namun dengan tampilan yang lebih trendi

Sambung dia, Food Court merupakan sebuah pusat tempat makanan yang terdiri dari counter – counter yang menyediakan berbagai makanan

“Menu makanan yang di tawarkan, mulai dari yang dari minuman seperti aneka es dan jus hingga makan berat untuk mengisi jam makan siang,” jelasnya.

Kadis Perindakop itu mengatakan, rencana pembangunannya mulai dikerjakan pada tahun ini (2019 – red), oleh karena itu, upaya Pemda agar kedepan dapat di jadikan bagian dari icon wisata kuliner di Pulau Taliabu.

“Jadi Bobong kedepan juga sudah miliki pusat jajanan kuliner, pengunjung juga dengan mudah dapat menemukan makanan dengan lokasi yang lebih nyaman,” pungkasnya.

Editor : YES