Indonesiaberita.com, KENDARI – Dalam upaya menuju Kota Kendari yang bersih dari narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kendari bersama Pemkot Kendari bersinegritas dalam rangka terwujudnya hal tersebut.

“Setelah pertemuan bersama Walikota Sulkarnain pagi tadi, beliau menegaskan bahwa keseriusannya menanggulangi masalah narkoba di Kota Kendari, olehnya itu beliau menerbitkan Instruksi Walikota Kendari nomor 2 tahun 2019,” ungkap Murniati selaku Kepala BNNK Kendari saat ditemui pada konferensi pers di Kantornya, Kamis (24/01/2019).

Ia juga menjelaskan bahwa, pada dasarnya isi dari Instruksi Walikota Kendari tersebut adalah rencana aksi (RAD) pelaksanaan P4GN tahun 2019-2022 berisi 8 aksi daerah dalam penanggulangan masalah narkoba di Kendari, yang semua itu merupakan tindak lanjut dari Inpres nomor 6 tahun 2018.

Seperti kasus yang kita temukan beberapa hari ini, anak usia Sekolah Menengah Pertama (SMP) melukai dirinya sendiri seperti pengguna narkoba jenis heroin, ternyata setelah diselidiki ternyata mereka tidak menggunakan narkoba, namun disinyalir alasannya adalah karena sering mendapat tindakan bully dan permasalahan dalam keluarga.

“Kami berharap tugas pembertas narkoba di Kendari bukan hanya menjadi tugas BNN saja, namun melibatkan banyak pihak, diantaranya peran Pemerintah dan jajaran OPD, tak lupa turut serta peran Keluarga dan masyarakat” tutupnya.

Editor : YES