Indonesiaberita.com, TOLITOLI – Millenial Road Safety Festival 2019  digelar di seluruh Indonesia. Agenda tersebut adalah agenda Kepolisian Lalu Lintas yang diselenggarakan jajaran kepolisian di seluruh wilayah Republik Indonesia, yang merupakan ajang sosialisasi di tengah masyarkat terutama generasi milenial agar tertib berlalu lintas untuk mewujudkan generasi milenial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Satlantas Polres Tolitoli, berbagai kegiatan dilaksanakan dalam Millenial Road Safety Festival 2019, saat ini jajaran Satlantas Polres Tolitoli terus melakukan sosialisasi ke generasi milenial, di sekolah-sekolah, hingga komunitas motor yang ada di Kabupaten Tolitoli.

Hal tersebut dikatakan Kasat lantas polres tolitoli AKP.I Nyoman Raka Arya Wiyasa kepada Indonesia Berita, Kamis (24/1/2019).

“Millenial road safety festival 2019 yang diselenggarakan jajaran kepolisian diseluruh tanah air termasuk diwilayah kabupaten Tolitoli merupakan ajang sosialisasi ketengah masyarakat terutama generasi milenial agar tertib berlalulintas. Guna menekan angka kecelakaan lalulintas yang selama ini banyak melibatkan generasi milenial diseluruh Indonesia ternasuk  Di Kabupaten Tolitoli.” ujar Raka Arya.

Di katakannya, jajaran kepolisian diseluruh tanah air termasuk jajaran Polres Tolitoli menggelar millenial road safety festival 2019 yang bertujuan untuk mengajak kepada generasi milenial didaerah ini agar tertib berlalulintas guna menekan angka lakalantas yang banyak melibatkan generasi milenial.

“Ada beberapa rangkaian acara yang akan mengisi kegiatan millenial road safety festival tahun 2019 diantaranya jalan sehat millenial,safety reading,senam kolosal,dan free style,dengan puncak pelaksanaan pada tanggal 10 maret 2019 mendatang. berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat terutama generasi milenial merupakan upaya mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya membudayakan tertib berlalulintas,” kata Raka.

Dijelaskannya, salah satu sasaran dari kegiatan millenial road safety festival 2019 yakni kelompok komunitas motor yang ada diTolitoli disamping pelajar tingkat SLTA/sederajat yang tekah diberikan edukasi tentang pentingnya tertib terhadap aturan lalulintas yang berlaku.

“Itu targetnya pelajar, komunitas motor, dan generasi milenial yang berkisar 17 sampai 35 tahun.” ucap Raka Arya.

Oleh sebab itu, dalam acara ini pihaknya mensosialisasikan dan mengimbau keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

“Kegiatan tersebut selain sebagai rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival juga untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas. Generasi milenial menjadi penerus bangsa yang juga harus memperhatikan keselamatan saat berkendara.” pungkas Raka.

Penulis : Asyram

Editor : YES