Indonesiaberita.com, PALEMBANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) BARI Palembang pada Kamis 24 Januari 2019 telah meresmikan Gedung VIP Kelas III dan telah dapat digunakan, acara tersebut diresmikan langsung oleh Wali Kota Palembang yakni Harnojoyo.

Harnojoyo menyampaikan dalam peresmian acara bahwa keberadaan RSUD BARI yang dibangun pemerintah ini guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan agar lebih optimal lagi.

“Pembangunan RSUD BARI oleh pemerintah ini agar dapat dengan optimal melayani masyarakat, RSUD BARI juga memiliki komitmen untuk mendukung pelayanan kesehatan agar lebih baik dan bersaing dalam dunia kesehatan untuk menghadapi pelayanan kesehatan yang dinamis seperti sekarang. Tak mudah untuk memberikan pelayanan secara prima, butuh kerja keras yang ekstra,” ujar Harnojoyo pada saat peresmian acara, Kamis (24/1/2019).

Direktur RSUD Bari dr. Hj. Makiani menyampaikan bahwa RSUD BARI ini memiliki total kamar sebanyak 400, dengan gedung baru yang diresmikan memiliki tiga tingkat yang dibagi sebagai gedung rawat inap kelas III, IGD dilantai II serta Graha Eksekutif.

“Ditiap lantai gedung baru sudah ditambahkan tempat tidur baru sebanyak 150 tempat tidur, kita akan meningkatkan kualitas SDM seperti dokter spesialis yang sudah banyak selain sarana dan fasilitas,” ungkap Makiani menjelaskan.

Bahkan diberitahukannya pula bahwa di IGD terdapat Oca Emergency yang dapat langsung ditangani tanpa perlu kegedung bedah central, semua alat sudah memenuhi standar bahkan pelataran digraha eksekutif sudah disiapkan peralatannya sejak tahun lalu.

“Semua fasilitas kesehatan ini untuk masyarakat Palembang dan mereka berhak menikmatinya,” tandas Makiani menegaskan.

Penulis : Ridho

Editor : YES