Indonesiaberita.com, TALAUD – Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, mendukung upaya penambahan sarana prasana (sarpras) di wilayah-wilayah perbatasan, dan pulau terluar di Indonesia.

Hal ini disampaikan Pangdam XIII/Mdk, dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Markas Komando Distrik Militer 1312/Talaud, Kamis (24/1/2019).

Dikatakan Pangdam XIII/Merdeka, untuk sarana prasarana di wilayah Kodim 1312/Talaud akan dilengkapi, tidak hanya oleh TNI Angkatan Darat saja namun Mabes TNI juga akan membantu melengkapinya sesuai kebutuhan.

“Kami akan berupaya untuk mengusulkan berbagai sarana prasarana, termasuk alutsista guna mendukung kinerja personil TNI AD yang  bertugas di wilayah Kodim 1312/ Talaud yang berada di beranda terdepan Utara NKRI ini,” kata Perwira tinggi berpangkat bintang dua tersebut.

Walaupun baru berusia setahun, Kodim 1312/Talaud adalah Kodim terdepan di beranda NKRI ini, yakni Kodim yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina.

“Terkait sarana prasarana disini, akan tetap kita lengkapi. Yakinlah, kita pasti amankan ini!. Nanti 2019 ini kita liat aja sendiri. Ada mungkin Kapal atau Helikopter maupun sarana prasana lain yang akan kita tambah,” katanya kepada sejumlah awak media ketika diwawancarai

Tak hanya sarana prasana saja yang akan diupayakan Pangdam XIII/Mdk, tetapi kesejahteraan bagi para Prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan pun akan diperjuangkan.

“Dari Pemerintah Pusat sudah meningkatkan kesejahteraan TNI. Kita harapkan dan saya sarankan nanti, tidak hanya prajurit yang melaksanakan  tugas dalam organisasi satuan tugas saja, tetapi juga yang organik yang ada di Kodim terdepan, akan kita perjuangkan ada tambahan tunjangan operasional lainnya,” tandas Pangdam.

Didampingi Dandim 1312/Talaud Letkol Armed Gregorius Eka Setiawan, saat berada di depan ruang data Makodim 1312/Talaud, tak lupa pula Pangdam XIII/Mdk mengajak kepada seluruh masyarakat Talaud, untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah.

“Kekuatan TNI bersama rakyat adalah kekuatan yang sangat dasyat yang tak dapat dikalahkan siapun juga,” tegas Aritonang.

Untuk pengamanan wilayah perbatasan dan pulau-pulau terluar, Pangdam XIII/Mdk menjamin stabilitas dan keamanan wilayah tersebut kepada prajurit-prajuritnya.

“Anggota kami (TNI AD – red), senantiasa siap dan berjaga-jaga di sejumlah tempat penugasannya. Dijamin untuk wilayah perbatasan antara Indonesia dengan Filipina aman dan terkendali,” tutupnya.

Editor : YES