Indonesiaberita.com, PALEMBANG – Rajawali Palembang akan gelar Rajawali Festival pada 15 hingga 17 Februari 2019 mendatang yang bertepatan dengan Cap Go Meh.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Rajawali Festival yakni Endang W Wierono dalam konperensi pers yang bertempat di Keller Williams Jalan Jenderal Sudirman Kota Palembang pada Jum’at (25/1/2019) siang.

Endang yang didampingi Humas Panitia Andyson bersama Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin mengatakan bahwa kegiatan Rajawali Festival merupakan kumpulan dari kegiatan yang disatukan dalam satu waktu di tempat yang sama.

“Kegiatan Rajawali Festival ini memang sengaja kita buat dalam satu waktu dan tempat dengan beberapa kegiatan yang disatukan, tentunya bertujuan untuk menyatukan kita bersama. Kegiatan yang akan dilaksanakan dimulai dari olah raga, bahkan ada lomba mewarnai ibu bersama anak sampai senam jantung sehat juga akan dilakukan dan nantinya akan ada juga karnaval kebudayaan yang pesertanya cukup banyak yakni diikuti dari 17 Kabupaten dan Kota diSumatera Selatan (Sumsel).” ujar Endang menjelaskan.

Kegiatan yang ditergetkan pesertanya akan mencapai 20 ribu pengunjung ini menurut Endang akan menyediakan pesta buah rakyat yang terdiri dari macam- macam buah, namun akan dilangsungkan seminggu sebelum Rajawali Festival untuk mengoptimalkan waktu agar lebih kondusif.

“Kegiatan ini akan menyediakan pesta buah rakyat yang terdiri dari macam- macam buah, namun akan dilangsungkan seminggu sebelum Rajawali Festival untuk mengoptimalkan waktu agar lebih kondusif dengan target 20 ribu pengunjung.” ungkapnya.

Andyson selaku Humas Panitia menyampaikan alasan dipilih waktu penyelenggaraan bertepatan dengan Cap Go Meh karena menurutnya pada moment itulah wisatawan banyak berdatangan dari luar untuk berkunjung ke Kota Palembang.

“Kita sengaja pilih bertepatan Cap Go Meh untuk mengambil moment dimana banyak wisatawan luar yang berkunjung ke Palembang, jadi sebelum mengikuti Cap Go Meh nantinya para wisatawan dapat memanfaatkan waktu siang hari untuk menyaksikan Rajawali Festival lalu dilanjutkan pada malam harinya acara perayaan Cap Go Meh,” ungkap Andyson.

Untuk meramaikan Kota Palembang Ketua PHRI Sumsel, Herlan Asfiudin menyarankan agar banyak- banyak membuat event acara guna menarik para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri untuk berkunjung.

“Kegiatan ini kita khususkan untuk menarik agar wisatawan banyak berdatangan ke Kota Palembang, terlebih kita sebagai masyarakat wajib memperkenalkan Kota Pempek ini agar lebih bernama dikanca Nasional maupun Internasional.” tukas Herlan mengakhiri bincangnya dalam konferensi pers.

Penulis : Ridho

Editor : YES